15 October 2013

by wiku

Layanan Iklan di Foursquare Kini Telah Tersedia

Anda memiliki restoran, kafe, toko buku atau toko fashion sebagai usaha kecil-kecilan bersama teman Anda? Anda kini bisa mempromosikan lokasi usaha Anda di Foursquare.

Iklan atau sarana promosi menjadi hal yang cukup jelas akan diterapkan dilayanan berbagi lokasi Foursquare, apalagi telah ada 4 miliar check-in dan lebih dari 1.5 juta lokasi bisnis yang sudah diklaim oleh pemilik atau pengelolanya.

Kini Anda bisa dengan mudah melakukan promosi di Foursquare, dalam rilis resmi disebutkan bahwa Foursquare Ads kini telah bisa diakses dan digunakan oleh bisnis kecil di seluruh dunia.

Kemudahan dan kesederhanaan menjadi kata kunci yang coba ditawarkan Foursquare dalam layanan iklan mereka. Pemilik bisnis cukup menuju tautan ini dan membuat iklan mereka. Anda bisa menambahkan foto serta penawaran khusus atau menambahkan informasi tips yang dituliskan konsumen.

Pengguna lalu bisa menentukan biaya perbulan yang ingin dikeluarkan lalu merilis iklan tersebut. Iklan nantinya akan muncul ketika ada pengguna yang berada di lokasi terdekat dengan lokasi bisnis Anda. Atau melakukan pencarian seperti yang ada di contoh foto bagian bawah.

Pengiklan juga tidak perlu membayar iklan yang tampil tetapi akan membayar jika ada interaksi atas iklan tersebut. Akan ada juga data yang bisa menunjukkan bagaimana interaksi ini (yang melihat, men-tap serta yang datang ke toko). Hanya interaksi yang nyata yang dibayar.

Foursquare sendiri menyebutkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan ratusan bisnis untuk program iklan ini dalam beberapa bulan ke belakang, dan hasilnya disebutkan cukup baik.

Iklan seperti ini tentunya akan berguna, asal relevansi yang disediakan sesuai. Karena Foursquare menggunakan pendekatan berbasis lokasi, tentunya iklan yang hadir akan disesuaikan dengan lokasi terdekat dimana pengguna berada.

Foursquare Ads bisa dilihat di tautan ini, dan berikut video penjelasan singkat.