1. Startup

Layanan Informasi Harga Telunjuk Akomodasi Inquiry Menggunakan SMS

Telunjuk sebagai salah satu penyedia layanan informasi harga komputer, ponsel, tablet dan tiket pesawat berusaha mengakomodasi semua kalangan. Menyadari bahwa ketersediaan layanan data di berbagai pelosok Indonesia cukup terbatas dan tidak semua orang memiliki akses terhadap Internet, Telunjuk mengakomodasi inquiry harga menggunakan SMS. Tentu saja fakta di lapangan menunjukkan bahwa SMS masih merupakan media komunikasi berbasis teks yang paling banyak digunakan, meskipun penggunaannya sudah makin menurun.

Pengaksesan informasi melalui SMS melengkapi kanal yang disediakan oleh Telunjuk, setelah ketersediaan di web, mobile web, dan Twitter melalui akun @telunjukdotcom. Pengguna Telunjuk dapat mengirim SMS ke 3789 -- yang dapat dilakukan di semua operator. Biaya yang dikenakan adalah Rp 1000/SMS. Format SMS yang digunakan bisa dilihat di laman blog Telunjuk untuk gadget dan pesawat. Contoh penggunaannya adalah sebagai berikut:

  • "Telunjuk laptop <merk> <tipe>", untuk pencarian laptop
  • "Telunjuk tiket <Kota Asal> <Kota Tujuan> <Tanggal Keberangkatan>", untuk pencarian tiket pesawat

CEO Telunjuk Redya Febriyanto, dalam siaran persnya mengatakan, "Pengecekan harga melalui SMS ini kami hadirkan melalui kerja sama dengan seluruh operator telekomunikasi di Indonesia untuk semakin memudahkan masyarakat Indonesia dalam berbelanja sesuai dengan tagline kami Sahabat Kita Saat Belanja."

Lebih lanjut, CMO Telunjuk Hanindia Narendrata menambahkan, "Pengecekan harga melalui SMS ini adalah salah satu strategi kami untuk mengedukasi dan memperkenalkan masyarakat terhadap kegunaan internet. Di setiap jawaban SMS yang kami kirimkan, kami sertakan juga link/tautan yang dapat diakses dengan mudah."

Telunjuk secara resmi diluncurkan per Maret tahun ini, sejak pertama kali kami muat di bulan Maret 2011. Telunjuk saat ini didukung oleh Project Eden sebagai akselerator. Telunjuk sendiri fokus menjadi mesin pencari harga dan tidak terkait dalam menjual produk apapun di dalam pencariannya.

Update: Rilis pers bisa dilihat di NewsWire@DS.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again