1. Startup

Layanan Komersial 4G/LTE XL Kini Hadir di Denpasar dan Surabaya

XL bergegas melakukan komersialisasi setelah siap secara infrastruktur maupun regulasi

XL Axiata (XL) kembali melanjutkan langkah komersialiasasi untuk layanan 4G/LTE miliknya. Setelah sebelumnya hadir di Pulau Lombok, kini giliran Surabaya dan Depansar yang dimulai per hari ini. Tak hanya itu XL juga menargetkan komersialisasi layanan 4G LTE sampai ke Bandung dan Jakarta di tahun ini.

Disampaikan Presiden Direktur XL Dian Siswarini, pihaknya ingin segera bergegas mengkomersilkan layanan 4G/LTE setelah penataan frekuensi dan masalah perizinan dari pemerintah rampung. Hal ini tak terlepas dari pelanggan XL di Surabaya dan Denpasar sudah mengharapkan Internet cepat yang dijanjikan XL melalui layanan 4G LTE ini.

“Pada hari ini, 22 September 2015, seluruh proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz di wilayah Jawa bagian timur dan Bali telah selesai dilakukan termasuk perijinan dari pemerintah, sehingga kami pun tidak ingin menunggu lebih lama lagi untuk dapat menyediakan layanan 4G LTE secara komersial pada frekuensi 1800 MHz di Surabaya dan Denpasar, karena pelanggan XL di kedua kota tersebut sudah sangat menginginkan hadirnya layanan internet super cepat ini. Dengan demikian, manfaat besar layanan 4G LTE bisa segera pelanggan dapatkan,” ungkap Dian.

Untuk tahap awal layanan 4G LTE di Surabaya telah bisa dinikmati oleh masyarakat yang berada di wilayah Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon, Sidoarjo dan Rungkut. Tahap ini telah didukung lebih dari 200 BTS 4G. Sementara itu untuk wilyah Denpasar meliputi Denpasar, Sanur hingga Nusa Dua yang untuk saat ini sudah didukung lebih dari 250 BTS 4G. XL sendiri mempunyai komitmen untuk secara bertahap memperluas jangkauan layanan 4G/LTE di dua kota tersebut dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again