1. Startup

Layanan Komputasi Awan ibizCloud Hadir untuk Segmen Pasar Korporasi

Hasil kemitraan Hutchison dan Centrin

Hutchison Global Communications Limited bekerja sama dengan PT Centrin Online Prima mengumumkan peluncuran ibizCloud di Jakarta. Sebuah layanan komputasi awan yang ditujukan untuk kalangan korporasi, baik dengan cakupan lokal ataupun global. Dengan kapabilitas teknologi dan desain layanan terkustomisasi, Hutchison menyajikan konektivitas internasional dengan disandingkan konektivitas lokal yang dimiliki Centrin Online sebagai ISP (Internet Service Provider).

Adanya konektivitas internasional dan lokal tersebut dinilai mampu memudahkan perusahaan untuk melakukan pertukaran data, antara kantor di luar negeri dengan perwakilan yang terdapat di Indonesia. ibizCloud juga fokus pada teknologi cloud storage untuk mendukung realisasi big data di lingkungan bisnis. Setidaknya tiga varian model layanan yang ditawarkan, yaitu Infrastructure as a Service (IaaS), Bandwidth as a Service (BaaS) dan Dedicated Bandwidth as a Service (DBaaS).

"Menghadirkan ibizCloud di Jakarta menjadi awalan yang baik untuk tahun 2017 bagi Hutchison. Inisiatif ini turut memperkuat kehadiran kami di Asia, setelah sebelumnya melakukan peluncuran juga di Hanoi pada Desember lalu," ujar President of International and Carrier Business Hutchison Andrew Kwok dalam rilisnya.

Centrin Online sendiri sebelumnya dikenal sebagai perusahaan di balik PrimaNET. Sebagai ISP untuk korporasi dan ritel kalangan menengah ke atas, saat ini Centrin Online telah memiliki wilayah operasi di Jakarta, Bandung, Denpasar, Medan dan Surabaya. Terakhir manuvernya adalah menyajikan layanan triple play, menyatukan paket layanan internet, dengan paket telepon dan TV berbayar.

"Kami bangga dengan kerja sama antara Centrin Online dan Hutchison untuk membawa ibizCloud ke Indonesia. Langkah ini menawarkan kesempatan menarik untuk memberikan layanan cloud yang cepat dan andal berkelas dunia yang disesuaikan dengan pasar ISP yang mana kami telah berpengalaman lebih dari 25 tahun di dalamnya," sambut CEO Centrin Online Ismail Hirawan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again