Layanan Manajemen dan Analisis Event Loket Amankan Pendanaan Seri A dari Sovereign’s Capital dan East Ventures

Layanan Manajemen dan Analisis Event Loket Amankan Pendanaan Seri A dari Sovereign’s Capital dan East Ventures

Pendanaan ini disebutkan merupakan strategi untuk membangun jaringan dan meningkatkan visibilitas perusahaan.
Loket peroleh pendanaan untuk meningkatkan jaringan dan visibilitas perusahaan / Loket
Loket peroleh pendanaan untuk meningkatkan jaringan dan visibilitas perusahaan / Loket

Layanan manajemen dan analisis event Loket mengumumkan perolehan pendanaan Seri A, dalam jumlah yang tidak disebutkan, yang dipimpin oleh Sovereign’s Capital. Turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan kali ini adalah East Ventures. Loket sendiri telah beroperasi selama 3 tahun dan mengklaim telah memiliki cashflow positif. Pendanaan ini, disebutkan CEO Loket Edy Sulistyo, merupakan strategi untuk membangun jaringan dan meningkatkan visibilitas perusahaan.

Loket, yang menurut situsnya paling banyak mengurusi festival musik, menyediakan solusi sistem ticketing white label, monitoring akses crew, teknologi gelang RFID, audience profiling, secure ticket, dan secure gate. Sejumlah acara yang pernah ditangani Loket adalah konser musik Katy Perry, One Direction, Djakarta Warehouse Project, Indonesian Basketball League, Dreamfields Festival, BCA Indonesia Open, ASEAN Marketing Summit, Anime Festival Asia ID, dan Jakarta Comic Con.

Loket mengklaim memiliki penyediaaan gelang RFID terbesar di Asia Tenggara, dengan klaim telah mendistribusikan lebih dari 500 ribu gelang di berbagai acara.

Edy tentang operasional Loket menjelaskan, “Pengalaman berkunjung ke acara itu harusnya menyenangkan. Satu satunya cara untuk membuat hal ini menjadi nyata adalah dengan mengelola proses perjalanan pengunjung dari awal hingga akhir, mulai dari pembelian tiket hingga pengalaman menikmati konser.”

Meskipun cukup banyak penyedia layanan online ticketing di Indonesia, mungkin tidak ada layanannya yang menyeluruh hingga pengurusan gate dan gelang RFID seperti Loket.

Managing Principal Sovereign’s Capital Luke Roush terhadap pendanaan ini berkomentar, “Kita percaya bisnis pengelolaan acara dan tiket merupakan salah satu sektor yang sedang berkembang dengan cepat di Indonesia. Kami yakin sistem pengelolaan keduanya, acara dan tiket, akan menjadi hal yang mutakhir untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan menghindari penipuan. Tim Loket juga telah menampilkan traksi dan kepemimpinan yang kuat di area ini.”

Secara global, tren pendapatan industri musik melalui event musik live akan terus meninggalkan pendapatan melalui rekaman. Tahun 2016 ini, menurut data yang dikompilasi Tech In Asia diperkirakan perolehan global dari event musik live mencapai $28 miliar.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…