7 October 2012

by wiku

Layanan Music Streaming dari BBC Akan Segera Hadir?

BBC dikabarkan sedang mempersiapkan layanan music streaming bernama Playlister, sebuah layanan yang mirip dengan layanan musicstreamingonline lain seperti Spotify.

Seperti yang dikutip dari Telegraph.co.uk, Playlister ini akan memungkinkan pengguna untuk mengakses ratusan ribu koleksi musik bebas lisensi untuk didengarkan tanpa biaya tambahan lain. Pengguna hanya cukup membayar semacam biaya langganan.

Meski detail tentang layanan music streaming dari BBC ini masih belum dirilis secara resmi namun dikabarkan BBC telah melakukan kontak dengan layanan Spotify, Deezer dan toko musik Apple iTunes untuk mendukung layanan Playlister ini.

Layanan yang sepertinya hanya diperuntukkan bagi pengguna Inggris ini mirip dengan layanan iPlayer dari BBC yang memungkinkan orang untuk mengakses konten TV secara online yang telah disiarkan minggu sebelumnya.

Kapan layanan ini diperkirakan akan hadir? Seperti yang dituliskan Telegraph, jika Playlister memang benar sedang dikembangkan dan dipersiapkan oleh BBC, dikabarkan layanan ini akan hadir awal tahun 2013.

Sumber: Telegraph, Mashable.