Dark
Light

Layanan Musik dari Twitter Rilis Akhir Bulan Maret?

by
1 min read
March 14, 2013

Kabar terbaru atas layanan musik yang dikabarkan akan dirilis oleh Twitter muncul ke publik. Twitter dikabarkan tengah menyiapkan layanan musik mandiri, layanan musik ini berhubungan dengan akuisisi yang baru dilakukan Twitter atas We Are Hunted tahun lalu.

Cnet melaporkan bahwa aplikasi ini nantinya akan bernama Twitter Music. Berdasarkan informasi dari sumber yang dekat dengan masalah ini, aplikasi musik ini kemungkinan akan dirilis untuk iOS akhir bulan ini.

Twitter sendiri beberapa waktu lalu meluncurkan Vine, aplikasi video terpisah dari Twitter yang bisa merekam video dalam waktu pendek. Banyak pengguna yang merekam video-video menarik di layanan ini, salah satunya adalah kolumnis di Trenologi, @pinot.

Layanan musik dari Twitter ini dikabarkan akan memberikan layanan yang memungkinkan pengguna mendapatkan usulan artis dan lagu untuk didengarkan berdasarkan sinyal-sinyal tertentu dan terpersonalisasi berdasarkan following dari pengguna tersebut di Twitter. Lagu akan di-stream ke aplikasi Twitter Musik ini lewat layanan SoundCloud.

Aplikasi musik dari Twitter ini akan membawa elemen merek Twitter pada layanannya. Selain itu integrasi dengan layanan Twitter pun akan dilakukan. Pengguna yang telah memiliki akun Twitter bisa melakukan personalisasi untuk rekomendasi musik. Akan ada fitur untuk menampilkan #NowPlaying yang akan membawa pengguna pada tautan lagu yang dibagikan di Twitter. Fitur lain yang dikabarkan akan tersedia antara lain melihat lagu yang sedang populer di layanan We Are Hunted serta tab khusus untuk melihat lagu artis pendatang baru. Fitur lainnya termasuk fasilitas untuk mem-follow akun Twitter artis langsung dari Twitter Music.

We are Hunted sendiri merupakan layanan streaming music dimana teknologi yang ada di layanan ini akan digunakan pada Twitter Music.

Jika kabar ini benar dan layanan musik dari Twitter hadir akhir bulan ini, tentunya ini akan menjadi hal yang menarik untuk dilihat perkembangannya. Twitter sendiri kini telah menjadi salah satu saluran bagi para musisi untuk mempromosikan lagu mereka, untuk melakukan kontak dengan para fans dan menjadi saluran untuk menyebarkan informasi tentang jadwal manggung atau informasi lainnya. Jika Twitter Music benar akan hadir, tentunya saluran baru untuk para artis mempromosikan dan mengenalkan musik mereka akan bertambah lagi.

Informasi detail tentang penjelasan bagaimana tampilan Twitter Music bisa dicek di artikel Cnet berikut ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Resmi Umumkan Perubahan Tampilan ‘Timeline’ di Layanan Mereka

Next Story

[Simply Business] Pebisnis Harus Bisa Jadi Kancil

Latest from Blog

Don't Miss

Pengguna X Premium Kini Bisa Gunakan Grok AI

Secara global, Elon Musk mengumumkan peluncuran Grok 1.5 pada akhir
Twitter X

Setelah Twitter Ganti Nama, Merek Dagang “X” Ternyata Dipegang oleh Meta

Pada 23 Juli 2023, Elon Musk secara terbuka mengumumkan perubahan