Categories

Berita

Layanan Pembayaran Mobile Bango Konfirmasi Implementasi Carrier Billing Windows Phone Store Untuk Indosat

Amir Karimuddin - 28 June 2013

Melalui rilis resminya, layanan pembayaran dan analytic mobileBango mengumumkan penggunaan sistem carrier billing (termasuk potong pulsa untuk pelanggan prabayar) untuk Windows Phone Store melalui Indosat. Ini konfirmasi berita sebelumnya yang menyebutkan uji coba penggunaan carrier billing Windows Phone Store (tidak cuma untuk Nokia Lumia) dari Indosat.

Layanan seperti ini, diklaim meningkatkan penjualan barang-barang digital (aplikasi dan permainan) hingga 1000% di negara berkembang dan telah mendapat dukungan penuh dari Microsoft. Sebelum bekerja sama dengan Microsoft, Bango yang berbasis di United Kingdom telah berpengalaman mengimplementasi sistem carrier billing dengan Facebook, Amazon, Google, BlackBerry dan Mozilla.

Tentu saja Indonesia sebagai pasar smartphone berpotensi besar merupakan salah satu sasaran penting layanan ini. Menurut lembaga riset GfK, total penjualan smartphone di Indonesia selama setahun terakhir hingga Maret 2013 mencapai 15,8 juta unit.

CEO Bango, Ray Anderson, berkomentar, "Peluncuran hari ini dengan Windows Phone Store sangat penting dan strategis karena menandai integrasi pertama kami dengan Microsoft dan dilakukan di Indonesia, yaitu negara dengan pasar smartphone terbesar di seantero Asia Tenggara."

Todd Brix, General Manager Windows Phone Store, Microsoft, mengutarakan, "Sistem carrier billing memberi konsumen opsi pembayaran yang nyaman dengan konversi yang secara signifikan lebih besar ketimbang kartu kredit, memberi keuntungan yang luar biasa bagi konsumen dan pengembang Windows Phone 8. Kami sangat senang melihat perusahaan seperti Bango dan Indosa bekerja sama untuk mengekspansi peluang monetisasi untuk pengembang dan menyediakan pengalaman pembelian yang lancar bagi pengguna Windows Phone."

Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat, menambahkan, "Kami sangat senang bekerja sama dengan Bango untuk membuat carrier billing di Indonesia atraktif bagi toko aplikasi dan penyedia konten. Kerja sama antara Indosat dan Bango adalah yang pertama di Indonesia. Ini menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan nilai dan pengalaman terbaik bagi konsumen Indosat. Kami menyambut baik kerja sama dengan Bango dan penyediaan pembayaran tanpa masalah untuk semua."

Sebelumnya Telkomsel dan XL Axiata telah mengadakan kerja sama serupa, tapi khusus untuk pengguna Nokia Lumia.

[foto: Flickr/bango2008]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter