Categories

Berita

Layanan Pencarian untuk Belanja Telunjuk Hadirkan Aplikasi Mobile untuk Android

Amir Karimuddin - 4 December 2013

Setelah sebelumnya hanya bersifat launcher, layanan pencarian untuk belanja (shopping search engineTelunjuk akhirnya menghadirkan aplikasi mobile di platform Android untuk menambah kenyamanan pengguna smartphone. Menurut Hanindia Narendrata Rahiesa, Co-Founder dan CMO PT. Telunjuk Komputasi Indonesia, 45% pengunjung Telunjuk menggunakan perangkat mobile dan mayoritasnya adalah pengguna Android, oleh karena itu yang pertama memperoleh aplikasi mobile Telunjuk adalah platform milik Google ini. Aplikasi Telunjuk sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play.

Pengguna platform mobile yang lain tidak perlu khawatir karena nantinya Telunjuk juga akan membuat aplikasi untuk berbagai platform mobile populer. Situs Telunjuk sudah mendukung responsive design dan bakal menyesuaikan untuk tampilan mobile.

Layanan Telunjuk sendiri sekarang telah berkembang dari sekedar pencarian barang di beberapa segmen menjadi sarana pembantu belanja, di mana mereka memberikan hasil pencarian dari berbagai layanan e-commerce yang menjadi partnernya. Lebih dari 30 layanan marketplace dan e-commerce bakal memberikan hasil pencariannya melalui Telunjuk, termasuk  di antaranyaa adalah Bhinneka, Rakuten, Lazada, Zalora, Kemana dan BerryBenka. Tidak perlu lagi kita mengunjungi banyak situs secara terpisah untuk mencari barang yang diinginkan.

Telunjuk berharap bahwa layanan yang diberikannya ini mendorong konsumen Indonesia untuk memanfaatkan layanan belanja online dengan lebih intensif. Seperti disebutkan di rilis persnya, Hanindia mengatakan bahwa dari 74 juta pengguna internet di Indonesia, baru sekitar 4,6 juta orang pernah berbelanja secara online. Tingkat kepercayaan masyarakat yang masih rendah terhadap keamanan toko-toko online bisa dibilang merupakan masalah terbesar dalam perkembangan e-commerce.

Oleh karena itu, Telunjuk ingin memberikan konsumen akses kepada berbagai toko online yang keamanan transaksinya sudah terjamin. Akhir tahun ini menurut Hanindia merupakan waktu yang tepat untuk mengajak orang-orang mencoba melakukan online shopping. Tim Telunjuk berharap jika konsumen berhasil mengalami kegiatan belanja online yang memuaskan, mereka akan percaya dan berani untuk terus melakukan belanja online pada waktu berikutnya.

Untuk mendukung hal ini, Telunjuk menggelar kampanye #SukacitaNatal di mana pengguna yang berbelanja di toko terpercaya rekanan Telunjuk akan mendapat kupon undian setiap nominal Rp 100 ribu dan kelipatannya. Total hadiah bernilai minimal Rp 20 juta dan diundi sewaktu-waktu. Keterangan lebih lanjut dan daftar toko terpercaya yang mengikuti program ini dapat diakses di laman #SukaCitaNatal.

Dalam rangka menyambut kampanye “” tersebut dan meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap belanja online, Telunjuk.com juga mengadakan undian yang diadakan selama bulan Desember ini dengan total hadiah sebesar Rp20.000.000. Pengguna bisa mendapatkan kesempatan memenangkan undian ini dengan berbelanja di situs-situs merchant partner Telunjuk. Semakin banyak belanja di merchant-merchant partner Telunjuk, peluang untuk menang akan semakin besar.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter