Categories

Interview

Upaya Olsera Bersaing sebagai Penyedia “Point of Sales” di Indonesia

Bantu toko optimalkan pemasaran, pengelolaan operasional, rantai pasokan dll melalui Olsera Office

Prayogo Ryza - 2 September 2019

Olsera resmi memperkenalkan aplikasi mobile “Olsera Office”. Layanan ini dihadirkan untuk memberikan keluwesan kepada penggunanya untuk melakukan manajemen pada tokonya. Kehadiran aplikasi mobile ini juga sebagai bentuk inovasi selanjutnya dari layanan point of sales OlseraPOS.

Co-Founder Olsera Novendy Chen menceritakan, meski berasal dari Batam pihaknya tidak patah semangat untuk membawa produknya bisa digunakan secara masif oleh pengguna di Indonesia, terutama para UKM. Industri layanan POS di Indonesia yang semakin menjanjikan dan semakin ramai membuat inovasi adalah sebuah kebutuhan untuk bertahan.

“Kondisi ini menuntut inovasi dan pendekatan lebih kepada kebutuhan merchant, kemudian menjadikan challenge tersendiri bagi para pelaku industri POS untuk menghadirkan yang terbaik. Kami rasa ini adalah kompetisi yang sangat sehat, dan menguntungkan para pelaku UKM Indonesia yang pada akhirnya akan menentukan pilihan mereka terhadap layanan yang benar-benar solutif dan bersahabat, baik dari sisi biaya maupun pelayanan purnajual,” terang Novendy.

Kehadiran aplikasi Olsera Office diharapkan mampu menjawab kebutuhan para pengguna dalam melakukan monitoring penjualan dengan cara yang mudah. Kelebihan-kelebihan yang disematkan Olsera seperti, proses loading yang diklaim lebih cepat, navigasi menu yang lebih responsif, dan notifikasi pesanan online menjadi bagian penting dalam memberikan pengalaman bagi para penggunanya.

“Olsera Office hadir sebagai wujud komitmen tim Olsera untuk selalu memberikan value, dukungan, hingga kepuasan terbaik bagi para pengguna Olsera. Orientasi pengembangan kami adalah aspirasi dari para pelanggan, tepatnya para pelaku usaha UKM. Olsera ingin menjadi solusi aplikasi kasir yang dikembangkan dengan pendekatan dari dan untuk para merchant, bukan dari aspirasi perusahaan semata,” jelas Novendy.

Dalam tiga tahun terakhir, Olsera telah melakukan beberapa perubahan penting dari segi layanan. Selain memperbarui versi POS yang lebih aman fitur-fitur baru juga ditambahkan, seperti Self Order, Kiosk Order, Table Management, Kitchen Order Management, Multi Level Inventory Management, Loyalty Point, dan metode pembayaran menggunakan e-money Ovo dan Gopay.

“Kami bangga dengan kerja keras tim kami yang membawa Olsera terus bersaing di depan dan menjadi salah satu top of mind POS provider dengan tingkat kepuasan yang sangat baik,” lanjut Novendy.

Selanjutnya Novendy menceritakan, pihaknya akan lebih fokus untuk memberikan lebih banyak kemudahan kepada para merchant dari sisi pemasaran, pengelolaan operasional, rantai pasokan, pendanaan hingga pembukuan melalui kerja sama rekanan yang saling menguntungkan.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter