Categories

Internet

Layanan Subscription Apple Fitness+ Hadir di Indonesia Mulai 4 November 2021

Apple Fitness+ akan segera tersedia di tanah air dengan tarif Rp69.000 per bulan, atau Rp399.000 per tahun

Glenn Kaonang - 26 October 2021

Kabar baik bagi pengguna Apple Watch yang gemar berolahraga, layanan subscription Apple Fitness+ bakal segera hadir di tanah air secara resmi pada tanggal 4 November 2021. Sebelumnya cuma tersedia di 6 negara saja, Fitness+ kini telah berekspansi ke total 21 negara.

Sekadar mengingatkan, Fitness+ merupakan sebuah layanan berlangganan yang menawarkan beragam panduan latihan fisik sekaligus meditasi. Layanan ini sepenuhnya terintegrasi ke Apple Watch, sehingga pelanggan bisa menerima rekomendasi berdasarkan metrik dan preferensi yang direkam oleh Apple Watch-nya masing-masing.

Apple mengklaim program-program dalam Fitness+ dapat diikuti oleh konsumen dari semua kalangan, dari yang baru memulai sampai yang sudah masuk kategori fitness enthusiast. Tiap sesinya bisa diikuti via iPhone, iPad, atau Apple TV, dan akan dipandu oleh instruktur profesional dengan variasi durasi antara 5-45 menit (dapat ditentukan sendiri).

Pelanggan bisa memilih program dari kategori-kategori seperti High-Intensity Interval Training (HIIT), Strength, Yoga, Dance, Core, Cycling, Pilates, Meditation, Treadmill, Rowing, dan Mindful Cooldown. Beberapa program yang lebih spesifik, macam Workouts for Pregnancy, Workouts for Older Adults, Workouts for Beginners, maupun Meditations for Beginners, juga tersedia.

Fitness+ juga sepenuhnya terintegrasi dengan Apple Music, dan Anda tak harus jadi pelanggan layanan streaming musik tersebut untuk bisa menikmati integrasinya. Jadi tiap kali hendak memulai sesi latihan atau meditasi, pelanggan Fitness+ bisa memilih tipe musik yang bakal mengiringi. Buat pelanggan Apple Music, bedanya cuma mereka bisa menyimpan lagu-lagu yang diputar ke playlist pribadi mereka.

Fitness+ juga kompatibel dengan fitur SharePlay di iOS 15.1. Pelanggan bisa mengajak hingga 32 orang (yang juga merupakan pelanggan Fitness+) untuk mengikuti sesi latihan atau meditasi bersama yang tersinkronisasi via FaceTime. Kabar baiknya, Fitness+ mendukung fitur family sharing hingga enam anggota keluarga.

Apple Fitness+ menawarkan subtitle dari berbagai bahasa, tapi sejauh ini bahasa Indonesia masih belum termasuk / Apple

Perlu dicatat, Fitness+ memerlukan minimal Apple Watch Series 3 dengan sistem operasi watchOS 7.2 yang terhubung ke iPhone 6s atau yang lebih baru.

Untuk tarif berlangganannya, Fitness+ di Indonesia dihargai Rp69.000 per bulan, atau Rp399.000 per tahun. Alternatifnya, Fitness+ juga bisa didapatkan dengan berlangganan Apple One Premier (yang mencakup Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, dan iCloud+) seharga Rp275.000 per bulan. Apple One Premier ini pun juga bisa digunakan bersama di antara enam anggota keluarga.

Sumber: Apple.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter