1 October 2012

by wiku

Layanan Super WiFi dari Indosat Sediakan Hotspot di 700 Titik di Jawa dan Bali

Pada acara musik LA Java Soulnation yang diadakan tanggal 28 - 30 September kemarin, Indosat meluncurkan layanan super WiFi bagi pelanggan mereka yang memungkinkan menikmati koneksi internet secara gratis di hostpot yang sediakan Indosat. Kecepatannya up to 2 Mbps (tergantung dari kuatnya sinyal, bandwith per masing-masing lokasi, jumlah pengguna WiFi dan akses dalam waktu bersamaan serta server yang diakses pelanggan).

Layanan super WiFi ini dilengkapi dengan teknologi EAP-SIM yang memungkinkan pengguna menikmati akses internet dengan handset atau tablet melalui WiFi hotspot Indosat tanpa harus melakukan input username atau password, cukup mengunakan kartu SIM Indosat dalam perangkat maka pelanggan bisa langsung menikmati akses internet. Cara pengaktifannya tergantung dari perangkat Anda, selengkapnya bisa dilihat di situs resmi Indosat.

Saat peluncurannya, Indosat telah menyiapkan 700 titik hotspot yang tersebar diberbagai pusat bisnis dan ekonomi di Jawa dan Bali. Erik Meijer, Director & Chief Commercial Office Indosat, seperti yang dikutip dari Detikinet mengatakan bahwa jumlah ini akan ditingkatkan.

Layanan super WiFi dari Indosat ini tersedia secara gratis, setidaknya untuk saat ini, namun nanti setelah masa promosi selesai pelanggan Indosat (IM3, Mentari, atau pascabayar) tetap bisa menggunakan layanan ini secara gratis asalkan berlangganan paket data Indosat. Masa promosi akan berlaku dari tanggal 28 September - 10 Oktober 2012.

Daftar lokasi yang saat ini tersedia bisa dilihat di situs resmi Indosat, ekspansi akan dilakukan untuk menambah jumlah lokasi, sebanyak 30.000 titik hotspot di kota-kota besar seluruh Indonesia akan segera disediakan oleh Indosat.

Sumber: Detikinet, TeknoKompas. Gambar: Detikinet.