Di Indonesia sejak tiga tahun belakangan mulai banyak muncul layanan yang menyajikan informasi promo dan diskon. Layanan-layanan tersebut muncul dengan banyak konsep, mulai dari website penyedia info diskon hingga aplikasi mobile yang menggunakan teknologi location based. Meski banyak yang sudah tutup, layanan penyedia diskon juga masih banyak yang bermunculan. Salah satu yang terbilang baru adalah VIPdiskon. Hadir sejak Agustus 2016, VIPdiskon mengkurasikan beberapa penawaran diskon dari situs e-commerce dan pemesanan tiket kenamaan seperti Blibli, MatahariMall, Lazada, Agota, Berrybenka, PegiPegi, Traveloka dan beberapa lainnya.

Dari segi konsep, yang diusung VIPdiskon tak jauh berbeda dengan layanan yang mengumpulkan informasi diskon lainnya. Representatif VIPdiskon Mutiara Wulandari kepada DailySocial menjelaskan selain memberikan promo, diskon, atau cashback VIPdiskon juga memberikan kemudahan dalam berbelanja online bagi pengguna, karena tersedia juga versi mobile. Dengan kerja sama dengan banyak situs belanja dan pemesanan online VIPdiskon berharap bisa memudahkan dan memberikan keuntungan bagi para penggunanya.

“Pengguna VIPdiskon akan sangat dimudahkan dan diuntungkan dalam berbelanja online. Selain itu, VIPdiskon juga banyak menyelenggarakan event dan kuis dengan hadiah yang pastinya sangat dinantikan para pengguna,” jelas Mutiara.

VIPdiskon sejauh ini masih berjuang untuk mendapatkan banyak pengguna. Salah satunya dengan mengadakan beberapa event, memberikan voucher eksklusif dan berbagai gimmick promo dan diskon lainnya.

Sebagai strategi, kami mengandalkan strategi pemasaran digital untuk menjaring pengguna. Karena dengan strategi pemasaran digital kami percaya dapat membidik user/pengguna yg kami inginkan agar lebih efektif. Selain itu, selain dari event yang diselenggarakan pada akun social media, kami juga meng-endorse buzzer yg aktif untuk dapat menggiring masyarakat ke VIPdiskon,” terang Mutiara.

Ketika disinggung mengenai persaingan dengan beberapa layanan sejenis menerangkan bahwa pihaknya sadar adanya persaingan. Namun VIPdiskon sejauh ini akan tetap fokus pada kebutuhan pengguna mereka dengan menghadirkan promo dan berinovasi untuk merebut hati pengguna.

Untuk tahun ini sendiri VIPdiskon masih terus berusaha meningkatkan kualitas layanan dengan mencoba mengembangkan tim dan meningkatkan kualitas situs dan aplikasi. Termasuk di dalamnya memperbanyak kerja sama dengan penyedia layanan untuk lebih banyak memberikan pilihan promo dan diskon.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.