Gadget

Lazada Ajak Seller Naik Kelas, Siapkan Hadiah Utama 140 Juta

Lazada meluncurkan sebuah program baru yang bertajuk, Mulai dari Laz, Bisa Naik KeLaz, program yang dirancang untuk memudahkan proses pendaftaran reseller melalui tiga langkah mudah.

Kemudahan menjadi kata kunci dalam program ini, mengakomodasi pengguna, mulai pengusaha pemula, penjual di media sosial dan juga pemilik toko yang ingin memiliki toko online sendiri tanpa harus terlibat dalam hal-hal teknis yang rumit.

Pandemi yang menghantam dunia termasuk Indonesia mendorong banyak orang untuk mencari peluang usaha di sektor digital, terutama setelah munculnya berbagai laporan yang menunjukkan bahwa transaksi belanja online justru meningkat sepanjang pandemi.

Sepanjang paruh pertama tahun 2021, Lazada mencatatkan peningkatan jumlah seller baru di Asia Tenggara yang sangat sigfikan, yaitu 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Dalam laporan Digital Confidence Index di bulan Agustus 2021, diketahui bahwa 70% dari pemilik toko online merasa percaya diri dan optimis melihat perkembangan bisnis mereka di kuartal ketiga tahun ini.

Untuk memotivasi seller baru, Lazada telah menyiapkan hadiah menarik senilai Rp140 juta  untuk pemenang utama dari kampanye “Mulai di Laz, Bisa Naik KeLaz”. Hadiah yang dipersiapkan diharap bisa jadi modal sekaligus mempersiapkan penjual dalam menyambut festival belanja besar-besaran Lazada 11.11.

Bagi seller yang ingin menjadi pemenang, wajib mendaftarkan diri kemudian mengaktifkan toko online mereka di Lazada selama periode 27 September (00.01 WIB) – 30 Oktober (23.59 WIB). Pemenang utama akan diambil dari seller yang berhasil mencatatkan penjualan tertinggi.

Cara Daftarnya sebagai berikut: 

  1. Masukkan nomor HP;
  2. Masukkan kode enam-digit untuk memverifikasi nomor HP; dan,
  3. Buat kata sandi yang aman dan unik.

Proses pendaftaran ini hanya membutuhkan tiga langkah mudah yang bisa dilakukan oleh semua orang. Sementara bagi mereka yang sudah punya akun pembeli, tetap bisa bergabung dengan cara mengoneksikan akun mereka ke akun penjual.

Setelah terdaftar, seller bisa mulai berjualan produk melalui Lazada Seller Centre (LSC) dengan:

  1. Masukkan alamat/ lokasi yang akan dipakai untuk mengirimkan produk;
  2. Masukkan bukti identifikasi (seperti KTP) resmi yang dibutuhkan untuk proses identifikasi seller;
  3. Masukkan informasi akun/ rekening bank untuk mempermudah proses pembayaran hasil penjualan seller di Lazada.

“Kami telah melihat peningkatan yang signifikan dari seller yang bergabung di Lazada, terutama sejak dimulainya pandemi COVID-19 di Indonesia. Hingga Juli 2021, Lazada Indonesia telah mencatat pertumbuhan seller lokal sebesar 2,4 kali lipat di platform kami dibandingkan dengan data pada awal pandemi di Maret 2020. Seiring dengan meningkatnya jumlah pelaku bisnis di Indonesia, kami terus menawarkan pengalaman berjualan online yang  lengkap dan efisien untuk para seller, mulai dari proses pendaftaran yang mudah, pelatihan dan pembelajaran komprehensif, dasbor data penjualan yang lengkap, dan solusi untuk beriklan. Ini adalah bagian dari komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung bisnis Indonesia, khususnya usaha mikro, kecil, menengah (UMKM), dalam menjalani transformasi digital dan tumbuh secara berkelanjutan,” kata Haikal Bekti Anggoro, SVP, Sellers Operation di Lazada Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter