Tak mau kalah dengan Samsung yang menghadirkan asisten virtual pintar Bixby di Galaxy S8, LeEco juga melakukan langkah serupa dalam perangkat terbarunya, Le Pro 3 AI Edition. Sesuai dengan namanya, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini juga dilengkapi dengan asisten virtual pintar yang dinamai LeLe.

Seperti asisten virtual yang sudah ada, LeLe disebut mampu melakukan tugas-tugas tertentu melalui perintah suara. Tapi yang membuatnya istimewa, LeLe mampu terintegrasi ke aplikasi default LeEco dan sejumlah aplikasi pihak ketiga sehingga memungkinkan asisten virtual ini untuk melakukan lebih banyak tugas.

Smartphone LeEco Le Pro 3 AI Edition Resmi Diumumkan

Le Pro 3 AI Edition tersedia dalam dua konfigurasi, yakni Standard dan Eco. Kedua model punya perbedaan di beberapa tempat, tetapi punya lebih banyak kesamaan. Perbedaannya, Le Pro 3 AI Edition varian Standard menggunakan chipset MediaTek Helio X23@ 2.3GHz, sedangkan varian Eco unggul tipis dengan chipset MediaTek Helio X27@2.6GHz. Kemudian di bagian memori, varian Eco lebih luas dengan memori 64GB sedangkan varian Standard hanya 32GB. Selebihnya, model Standard dan model Eco punya spesifikasi yang sama.

Kita awali dari komponen terdepan, dapat dijumpai layar 5.5-inch 1920 x 1080p yang menghadirkan kepadan piksel di 403 ppi. Konektivitas keduanya terbilang lengkap meliputi 2.4G / 5G Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth 4.2, NFC, sensor infrared dan dukungan Nano Dual SIM.

Le Pro 3 AI Edition-3

Menjawab kebutuhan kamera yang kian menuntut kesempurnaan, LeEco pun menghadirkan kamera ganda di smartphone barunya ini. Adapun konfigurasi yang diusung terdiri dari dua buah sensor 13MP yang masing-masing membidik foto monokrom dan berwarna. Fitur-fitur pelengkapnya pun tak biasa, seperti PDAF, dual LED flash, aperture f/2.0 dan kemampuan merekam video 4K di @30 fps. Sebagai pelengkap, LeEco membenamkan kamera depan 8MP dengan lensa 1.4um pixel dan sudut lebar 76.5 derajat.

Le Pro 3 AI Edition pink

Dibekali baterai 4000mAh, LeEco Le Pro 3 AI Edition akan mulai dijajakan hari ini waktu setempat melalui skema pre-order dengan banderol masing-masing $260 untuk model Standard dan $350 untuk model Eco.

Sumber berita Gizmochina.