22 September 2016

by Bambang Winarso

LeEco Le Pro 3 Resmi Diumumkan, Andalkan RAM 6GB dan Prosesor Papan Atas Snapdragon 821

LeEco Le Pro 3 resmi diperkenalkan, selain RAM 6GB, leEco juga menawarkan RAM 4GB dengan spek yang sama

Sesuai dengan kabar sebelumnya, pada hari Rabu waktu setempat LeEco resmi memperkenalkan flagship terbaru bernama Le Pro 3. Tiongkok bakal jadi tempat pendaratan pertama, peminat dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti fase flash sale yang akan digelar minggu depan.

LeEco Le Pro 3 diluncurkan dalam empat varian berbeda. Varian pertama menawarkan konfigurasi RAM 4GB + memori 32GB dengan banderol di kisaran $269. Varian kedua kombinasi RAM 6GB plus memori 64GB dengan banderol $299. Kemudian varian ketiga dan keempat adalah edisi Zhang Yimou masing-masing terdiri dari RAM 4GB plus memori 64GB seharga $374 dan RAM 6GB plus memori 128GB seharga $449.

Selain perbedaan kapasitas RAM dan memori di atas, spesifikasi keempat varian sepenuhnya sama. Dimulai dari spesifikasi layar yang mempunyai ukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) dan meterial kaca 2.5D. Layar ini mempunyai kepadatan piksel di 403ppi dan dihuni teknologi In-Cell touch. Jeroannya menggunakan chipset Snapdragon 821 yang dipasangkan dengan grafis Adreno 530.

Sepasang kamera juga dibenamkan di LeEco Le Pro3. Di bagian belakang mengandalkan sensor 16MP yang diperkaya aperture f/2.0, PDAF, HDR, BSI dan juga sensor CMOS. Sementara di depan dihuni kamera 8MP dengan aperture f/2.2 dan juga lensa wide-angle 76.5 derajat.

Smartphone yang juga dibekali sensor sidik jari di bagian belakang ini sayangnya tidak dilengkapi dengan slot microSD. Dukungan 4G LTE-nya pun hanya berlaku di salah satu SIM, serta tanpa lubang audio jack 3.5mm. sebagai gantinya LeEco menambahkan USB tipe C di sisi perangkat dan tambahan adapter headphone dalam paket penjualan perangkat.

Belum jelas kapan LeEco akan mengirimkan flagship terbarunya ini ke negara lain di luar Tiongkok. Namun dengan siap sedianya channel dan jaringan distribusi di Amerika Serikat pasca ekspansi yang dilakukan, besar kemungkinan kehadiran unggulan LeEco di sana hanya tinggal menunggu waktu.

Sumber berita PhoneArena.