12 August 2016

by Bambang Winarso

LeEco Siapkan Smartphone dengan RAM 8GB, Le2S?

Teaser membeberkan desain LeEco Le2S dan rekor kapasitas RAM yang mencapai 8GB

Belum lagi meresmikan kedatangan Cool 1, LeEco kembali dikabarkan sedang mengerjakan sebuah perangkat kelas atas lainnya yang bernama LeEco Le2S. Kabar ini bahkan lebih condong ke kabar resmi mengingat bocoran berupa teaser diduga kuat datang langsung dari perusahaan asal Tiongkok itu.

Dalam teaser-nya, LeEco memamerkan foto sebuah perangkat yang tampak punya raut desain yang sama dengan varian LeEco Le 2 ataupun Le Max2.

LeEco LE2s tampak punya desain yang sama dengan varian smartphone LeEco sebelumnya

Tetapi ada satu hal paling menarik yang menjadi sorotan banyak orang, yaitu kapasitas RAM yang mencapai 8GB. Ini menjadi rekor baru jika memang benar direalisasikan. Seperti kita ketahui, saat ini kapasitas RAM paling tinggi ditawarkan oleh dua nama, Vivo Xplay 5 Elite dan OnePlus 3 dengan kapasitas sebesar 6GB.

Selanjutnya, LeEco Le2S bakal mengusung konfigurasi kamera single, chipset Snapdragon 821 dan juga memori internal seluas 64GB. Sementara di luar, sejumlah pihak percaya perangkat bakal dibalut layar 5,5 inci dan panel melengkung 2.5D.

LeEco LE2s bakal mengusung chipset Snapdragon 821 dan kamera single

Sayangnya kita belum bisa mengetahui apakah perangkat juga akan membawa sensor sidik jari. Tapi, mengingat fitur ini sudah menjadi fitur standar mayoritas perangkat flagship, bahkan diadopsi oleh perangkat kelas menengah, tampaknya skenario adanya tambahan fitur tersebut bukan sekadar pepesan kosong.

LeEco juga belum memberikan bocoran lebih lanjut mengenai tanggal peluncuran perangkat. Tampaknya, perusahaan yang baru saja membeli Vizio itu sedang memilih momen yang tepat. Kemungkinan besar kita akan segera memperoleh informasinya setelah peluncuran Cool 1 yang dijadwalkan pada tanggal 16 Agustus mendatang.

Sumber berita Gizchina.