1. Lifestyle

Lego The Movie Sukses, Kini Giliran Minecraft Diangkat ke Layar Lebar

Dirilis lima tahun lalu, Minecraft adalah permainan sandbox fenomenal dengan penjualan paling stabil yang pernah dibuat.

Silakan kunjungi laman mereka, di sana Anda akan mendapatkan fakta menarik. Permainan ini terjual lebih dari 14 juta kopi, dan dalam 24 terakhir Minecraft hampir dibeli oleh 10.000 orang. Kesuksesan ini tentu saja menarik perhatian sineas perfilman Hollywood.

Rumor tentang film Minecraft telah beterbangan di internet cukup lama. Di awal tahun, perbincangannya memanas karena satu tim pembuat film indie memulai proyek 'featured film' Minecraft mereka dengan nama Birth of Man.

Untuk mengumpulkan dana, tim yang dipimpin oleh Brandon Laatsch memanfaatkan platform crowdfundingKickstarter. Proyek ini merangkul lebih dari 1.000 orang backer, sayangnya Laatsch terpaksa menghentikan proyek ini dan mengembalikan seluruh dananya.

 

Info menarik: Connected Paper, Kertas Elektronik Canggih Garapan Ericsson

 

Alasannya ternyata karena sang pencipta Minecraft, Markus 'Notch' Persson, sama sekali tidak tahu-menahu tentang hal tersebut. Ia merespon via Twitter dan menyatakan, "Kami tidak mengizinkan proyek Kickstarter sebesar setengah juta dolar dari franchise kami tanpa persetujuan." Betul sekali, Laatsch meminta dana sebesar US$ 600.000 untuk merealisasikan Birth of Man. Namun ternyata impian kita akan film Minecraft tidak pupus bersama proyek Kickstarter itu.

Beberapa saat lalu, dari Twitter-nya Markus mengumumkan secara informal informasi yang menarik. Ia mengatakan, "Seseorang mencoba membocorkan fakta bahwa kami sedang bekerja sama dengan Warner Brothers untuk menggarap film Minecraft. Saya ingin menjadi orang pertama yang membocorkan informasi ini!"

Warner Brothers juga telah mendapatkan hak penuh untuk mempublikasi film apapun yang berkaitan dengan semesta Minecraft.

Kemudian siapa yang nanti akan bertanggung jawab agar film ini dibuat sebaik mungkin? Anda tidak perlu khawatir karena film ini akan digarap oleh Vertigo Entertainment dengan produser Roy Lee. Ia juga merupakan individu di belakang kesuksesan Lego The Movie.

Kita tahu film ini bukan hanya laku keras, tapi diterima reviewer profesional dengan sangat positif. Hanya dalam tiga minggu pembukaannya di bioskop, ia telah mengumpulkan lebih dari US$ 280 juta.

 

Info menarik: Sony: Penjualan PlayStation 4 Masih Belum Sebaik PlayStation 2

 

Markus Persson akhirnya mengkonfirmasi ulang melalui email ke Polygon. Ia menyatakan bahwa informasi dalam tweet tersebut benar adanya, namun ia tidak mau membocorkan berita penting lain yang berhubungan dengan film Minecraft itu.

Ia merasa bahwa lebih baik memberitakan berita yang solid saat film ini sudah mulai rampung ketimbang membocorkan infonya sedikit demi sedikit.

Anda lihat angka 14 juta kopi di atas? Itu hanya penjualan Minecraft di PC. Di Xbox 360, ia terjual 10 juta kopi. Di platform mobile, Minecraft juga terjual 10 juta kopi. Tambahkan dengan angka penjualannya di PlayStation 3. Bayangkan jika orang sebanyak itu berbondong-bondong datang ke bioskop...

Via Deadline.com. Sumber gambar header: PC Gamer.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again