24 January 2015

by Glenn Kaonang

The LEGO Movie Video Game Hijrah ke Perangkat iOS

Hampir setahun telah berlalu sejak film The Lego Movie mampir di bioskop, namun popularitasnya masih cukup tenar berkat, well, apalagi kalau bukan karena reputasi LEGO sendiri.

Video game-nya turut mempertahankan ketenaran LEGO Movie, akan tetapi sampai kemarin rupanya game tersebut masih belum tersedia di platformmobile gaming populer, iOS.

Warner Bros. Entertainment akhirnya merilis The LEGO Movie Video Game untuk perangkat iOS – hampir setahun sejak game yang sama dirilis di console dan PC. Lucu juga kalau dipikir-pikir, bagaimana sebuah mainan dibuat menjadi film, lalu kembali menjadi sebuah permainan dalam wujud video game.

Sama seperti di filmnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai Emmet, seorang rakyat biasa yang secara tidak sengaja dianggap sebagai kunci dari keselamatan dunia. Di sepanjang petualangannya dalam dunia LEGO, Emmet akan menjumpai lebih dari 90 karakter yang juga terdapat di filmnya, termasuk halnya Batman, Superman, Gandalf, Abraham Lincoln dan masih banyak lagi.

 

Info menarik: Aplikasi iOS Pilihan 14 – 22 Januari 2015

 

Terdapat 45 level bertema fantasi yang ditawarkan, dimana Emmet akan menjalani berbagai misi yang melibatkan teka-teki, musuh dan koin – koin ini dapat digunakan untuk membuka karakter-karakter tambahan. Konsep merakit LEGO tentu saja juga hadir dalam game ini, dimana Emmet akan dibantu oleh para Master Builder dalam membuat kreasi-kreasi LEGO yang istimewa untuk berbagai keperluan.

Dari segi konten, LEGO Movie Video Game tergolong besar, seperti yang terlihat dari ukuran file-nya, yakni 1,16 GB – saya kira besarnya ukuran file ini juga diakibatkan oleh beberapa potongan filmnya yang diikutsertakan guna membantu memperjelas plot di dalam game.

Game ini sudah bisa Anda unduh langsung melalui App Store atau melalui link berikut: The LEGO Movie Video Game. Harga yang ditawarkan adalah Rp 59 ribu, dan perangkat yang didukung adalah iPhone 4S dan iPad 2 atau yang lebih baru, dengan iOS 7 ke atas. Perlu diingat juga, game ini memiliki beberapa konten in-app purchase.

Sumber: App Store via MacRumors.