Produsen kamera premium asal Jerman, Leica, telah meluncurkan varian baru kamera mirrorless mereka yang disebut Leica Q “Snow”. Kamera edisi terbatas ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit, untuk menyambut olimpiade musim dingin yang akan diadakan di PyeongChang, Korea Selatan tahun 2018 ini.

Leica Q Snow dirancang khusus bekerjasama dengan peraih medali emas snowboarding Iouri Podladtchikov, dikemas dalam warna putih yang melambangkan salju dan musim dingin.

“Putih, untukku, juga berarti ‘carte blanche‘- terserah Anda. Saatnya untuk menjadi kreatif”. Ujar Iouri Podladtchikov.

Leica Q Snow memiliki sebuah aksen putih pada body kamera yang dibuat dengan bahan kulit asli. Kemudian bagian deck, baseplate, dan kontrolnya dihiasi aluminum anodized silver.

Selain itu, aksesoris shoe cover yang ada berbeda dengan versi biasa dan juga terbuat dari aluminum. Dilengkapi juga dengan tas dan tali kulit berwarna putih.

Leica Q adalah sebuah kamera full-frame dengan lensa prime yang cepat, desain yang ramping, dan elegan. Spesifikasi varian anyar ini sama dengan Leica Q biasa. Anda akan mendapatkan sebuah sensor CMOS full-frame 24-megapixel, view finder terintegrasi dengan resolusi 3,68-megapixel, dan lensa Leica Summilux 28mm f/1.7 ASPH.

Anda juga dapat merekam video resolusi Full HD pada 30fps dan 60fps dengan format MP4. Ditambah fitur WiFi yang terintegrasi untuk memudahkan pengguna mengirim hasil foto ke smartphone secara instan dengan aplikasi Leica Q.

Tentu saja, karena merupakan edisi terbatas, Leica Q Snow dilengkapi nomor seri khusus. Rencananya, kamera ini akan dijual pada bulan Maret 2018 dengan harga US$5,395 atau sekitar Rp74 juta.

Sumber: Slashgear

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.