Categories

Gadget

Leitz Phone 1 Adalah Smartphone Leica Pertama dengan Kamera Bersensor 1 Inci

Leitz Phone 1 mengusung kamera bersensor 1 inci 20MP dan terbesar di smartphone

Lukman Azis - 19 June 2021

Mendengar kata Leica, maka yang terpikir adalah kamera rangefinder yang unik dan super premium. Meskipun saat ini Leica juga memiliki sistem kamera full frame modern yang disebut L-mount.

Selain bisa ditemukan di kamera digital, label Leica sendiri melekat pada kamera belakang smartphone flagship seri P dan Mate dari Huawei. Kali ini berbeda, SoftBank telah mengumumkan smartphone bermerek Leica yang mana untuk pertama kalinya dan dilengkapi logo Leica merah ikonik di bagian belakang bertajuk Leitz Phone 1 khusus untuk pasar Jepang.

Tentu saja, sistem kamera menjadi fitur yang paling ditonjolkan. Untuk kamera utamanya, Leitz Phone 1 mengandalkan sensor gambar berukuran 1 inci beresolusi 20MP yang merupakan terbesar di kelas smartphone, berpadu dengan lensa ultrawide 19mm f/1.9.

Sensor 1 inci ini biasanya ditemukan pada kamera compact premium seperti Leica C-Lux, Sony ZV-1, dan Sony RX100 series. Hal yang juga menarik adalah dalam paket penjualannya dilengkapi dengan case berlogo Leica dan penutup kamera seperti yang ditemukan pada kamera mirrorless dan DSLR.

Adapun dari segi spesifikasi, Leitz Phone 1 terbilang ‘true flagship‘ dan sudah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan dukungan RAM 12GB, serta penyimpanan internal 256GB yang dapat diperluas melalui kartu memori microSD. Spesifikasi Leitz Phone 1 sangat identik dengan Aquos R6 yang belum lama ini dirilis oleh Sharp.

Fitur istimewa lain di bagian muka terpampang panel IGZO OLED 6,6 inci beresolusi 2730×1260 piksel dengan refresh rate adaptive 240Hz. Selain itu, perangkat ini menjalankan Android 11 dengan custom interface Leica, bodinya bersertifikasi IP68 dan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Adapun untuk harga, sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Leitz Phone 1 dijual dengan harga premium yakni JPY 187.920 atau sekitar Rp24,7 jutaan.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter