Lengkapi Fitur dalam Aplikasi, Grab Semakin Mendekati Kondisi “Super App”

Lengkapi Fitur dalam Aplikasi, Grab Semakin Mendekati Kondisi “Super App”

Menggaet pihak ketiga peserta program Grab Ventures Velocity untuk melengkapi layanan
Grab menghadirkan layanan pemesanan tiket hiburan, kecantikan dan gaya hidup, jasa servis, dan potongan harga GrabClub untuk menjadi "super app"
Grab menghadirkan layanan pemesanan tiket hiburan, kecantikan dan gaya hidup, jasa servis, dan potongan harga GrabClub untuk menjadi "super app"

Grab menambah lebih dari satu fitur baru di dalam aplikasinya agar kian mendekati kondisi “super app.” Fitur baru tersebut termasuk layanan potongan harga GrabClub dan layanan lainnya hasil kerja sama dengan pihak ketiga.

Beberapa di antaranya layanan kecantikan dan gaya hidup dengan Minutes, pemesanan tiket hiburan dengan BookMyShow, dan jasa servis dengan Sejasa.com. Ketiganya tergabung sebagai portofolio dalam program akselerator Grab Ventures Velocity.

Sebelumnya, Grab mengumumkan kolaborasi bisnis dengan HappyFresh untuk layanan grocery on demand “GrabFresh“. Ada pula kemitraan dengan Fave untuk penyedia merchant GrabFood, namun masih terbatas untuk Singapura dan Malaysia.

Terkait fitur terbaru yang dirilis Grab, belum ada pernyataan resmi yang diberikan.

Kehadiran berbagai fitur dalam Grab ini semakin mendekati strategi “super app” yang lebih dahulu dilakukan Gojek. Bedanya, Grab memilih untuk kolaborasi bisnis dengan pihak ketiga agar akselerasi bisnis lebih cepat.

Fitur GrabClub

Dikutip dari Today, GrabClub menjadi senjata Grab dalam mengatasi perang harga dengan Gojek. Head Grab Singapura Lim Kell Jay mengatakan strategi promosi yang dilakukan Grab selama ini dengan memberikan kode tertentu kepada pengguna tergolong strategi jangka pendek dan terbatas untuk satu transaksi tertentu saja.

Perang harga yang singkat ini dianggap kurang menguntungkan bagi Grab. Oleh karena itu, GrabClub dihadirkan sebagai strategi jangka panjang yang dipercaya bisa memiliki tingkat retensi yang baik dalam menjaga loyalitas pengguna.

“Kenyataannya promosi adalah strategi jangka pendek dan hanya untuk satu transaksi tertentu. Kita perlu mengambil pandangan yang lebih panjang. Kami tidak di sini [Singapura] untuk melawan perang singkat itu,” terangnya.

Fitur GrabClub mulai digulirkan ke Indonesia sejak akhir November 2018. DailySocial pun kebagian untuk mencicipinya.

GrabClub memungkinkan pengguna untuk mendapatkan potongan harga yang berbentuk voucher dengan berlangganan paket secara dua mingguan. Ada dua jenis paket yang bisa dipilih, yakni Cepat Basic (seharga Rp10 ribu) dan Cepat Super (seharga Rp20 ribu).

Misalnya untuk paket Cepat Basic, pengguna akan mendapat potongan harga sebesar Rp10 ribu untuk beberapa kali menggunakan layanan Grab dalam masa berlangganan. Apabila sudah lewat, akan ada notifikasi yang muncul secara otomatis untuk membeli kembali paket. Seluruh transaksi dilakukan secara non tunai dengan OVO.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…