Categories

Gadget

Lenovo A7000 dan Vibe Shot Resmi Diungkap di MWC 2015, ini Harga dan Spesifikasinya

Bambang Winarso - 3 March 2015

Gebrakan tak kalah hebat juga dilakukan oleh Lenovo di ajang MWC 2015 melalui sejumlah perangkat terbarunya . Sedikitnya ada lima produk baru di kategori yang berbeda dilepaskan oleh Lenovo di waktu hampir bersamaan, dua di antaranya adalah smartphone Lenovo A7000 dan Vibe Shot.

Di event yang sama Lenovo juga telah mengumumkan beberapa perangkat, seperti Lenovo Ideapad MIIX 300, Lenovo TAB 2 A10-70 dan TAB 2 A8.

Dikemas apik dan menarik, Lenovo A7000 siap meramaikan segmen pasar menengah yang dihuni oleh predator-predator berkelas dunia. Hampir semua pabrikan perangkat bermain di segmen ini. Tapi Lenovo tak lantas menciut sebab jagoan barunya ini pun punya sederet persenjataan yang tak kalah komplit.

Info Menarik:Alcatel Rilis Dua Buah Smartphone OneTouch Idol 3 di MWC 2015

Lenovo A7000 dibalut layar lebar 5,5 inci dengan kualitas HD dan sudut pandang lebar sehingga menawarkan rasa nyaman saat dipelototi dari berbagai sudut. Keunggulan visual bukan satu-satunya andalan Lenovo A7000, perangkat berbobot 140 gram ini juga dijejali sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop disandingkan dengan prosesor MediaTek True8Core yang menghadirkan teknologi 4G LTE dan juga fitur dual SIM.

Di dalam bodi setebal 7,9mm-nya terdapat komponen RAM sebesar 2GB dan juga modal memori internal 8GB. Tak lupa Lenovo menambahkan slot microSD jika pengguna menginginkan memori tambahan.

Ponsel pintar dengan baterai 2.900mAh ini juga dibekali dual kamera, seperti biasa masing-masing ditempatkan di bagian belakang dan depan perangkat dengan resolusi 8MP dan 5MP. Cukup baik, resolusi ini umum dipergunakan oleh perangkat kelas menengah.

Lalu apa yang membuat Lenovo A7000 istimewa jika semua komponen hardware dan software-nya ternyata sama dengan brand lain?

Diklaim oleh Lenovo, ponsel pintar berbanderol $169 ini memiliki satu teknologi audio termutakhir yaitu Dolby Atmos. Menempatkan Lenovo A7000 sebagai ponsel pintar pertama yang mengantongi teknologi tersebut, belum ada satupun vendor yang berani membenamkan teknologi ini di perangkatnya.

Dolby Atmos dikenal sebagai teknologi audio yang mampu menghadirkan kualitas suara nomor wahid ke perangkat yang membawanya. Menghantarkan suara yang lebih nyata, jernih, dalam dan jelas hingga ke detail terkecil terutama saat didengarkan melalui headphone.

Menurut jadwal, Lenovo A7000 akan mulai dirilis pada bulan ini di negara-negara yang sudah menjual produk Lenovo. Tampaknya Indonesia juga akan jadi tujuan persinggahan Lenovo A7000, kita tunggu saja.

Info Menarik:Via Update Terbaru, Anda Bisa Buat PIN BBM Sendiri

Lenovo Vibe Shot

Selain A7000, Lenovo juga mengumumkan kehadiran varian lainnya, Vibe Shot, yang membawa penyegaran di sisi desain dan kemampuan kamera menjanjikan. Memposisikan Lenovo A7000 sebagai smartphone kamera yang merupakan kombinasi kamera dengan fitur-fitur fotografi profesional dan teknologi smartphone yang mengakomodasi kebutuhan komunikasi.

Kemampuan fotografi di Lenovo Vibe Shot yang relatif dominan menjadi senjata andalan yang ditonjolkan oleh lenovo, selain tentunya garis desain yang tampil berani. Dimulai dari sensor kamera utama sebesar 16MP yang membawa lensa dengan enam modular, dan sensor low-light bingkai penuh 16:9 yang memungkinkan perangkat menangkap objek di dalam kegelapan atau bahkan di malam hari dengan hasil yang baik.

Lenovo juga membenamkan fitur optical image stabilization guna meminimalisir getaran serta mempertajam hasil jepretan kamera. Lalu keberadaan fokus infrared yang mampu bekerja dua kali lebih cepat mengakomodasi pengguna untuk bereaksi lebih cepat mengabadikan suatu momen yang bisa terjadi kapanpun. Plus dilengkapi dengan dua mode pengaturan Smart dan Pro yang dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan.

Tak berhenti di situ, Lenovo juga membenamkan kamera depan dengan resolusi 8MP yang relatif lebih tinggi dari perangkat sekelas lain.

Info Menarik:HTC Perkenalkan HTC One M9, HTC Grip dan HTC Vive

Amunisi fotografi sekelas kamera profesional di Lenovo Vibe Shot tak lantas mengorbankan sektor performa dan komponen lainnya. Terbukti, Lenovo Vibe Shot tetap dibekali komponen-komponen berkelas seperti sistem operasi Android 5.0 Lollipop, chipset Snapdragon 615, RAM 3GB, memori internal 32GB, baterai 2.900mAh dan layar full HD selebar 5 inci.

Lenovo Vibe Shot yang juga dibekali teknologi 4G LTE ini ditawarkan dengan banderol mulai $349 dan dijadwalkan memulai petualangan perdana di bulan Juni 2015 mendatang.

Sumber berita Lenovo dan gambar header Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter