Categories

Gadget

Lenovo Air 13 Pro Siap Saingi MacBook Air dan Mi Notebook Air

Sayang hanya ditujukan untuk pasar Tiongkok saja

Glenn Kaonang - 2 August 2016

Baru beberapa hari setelah Xiaomi memperkenalkan laptop perdananya, kini giliran Lenovo yang mengungkap perwakilannya untuk menantang MacBook Air. Oke, ini memang bukan pertama kali raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut merilis pesaing MacBook Air, tapi namanya sangat menunjukkan maksudnya: Lenovo Air 13 Pro.

Laptop Windows 10 ini dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni. Pada kenyataannya, jeroannya agak mirip dengan kepunyaan Mi Notebook Air: layar IPS 13,3 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel, prosesor Intel Core i5 atau i7, RAM hingga 8 GB, SSD hingga 512 GB dan GPU Nvidia GeForce GTX 940MX.

Menemani itu semua adalah sensor pemindai sidik jari – laptop besutan Xiaomi tidak mempunyainya. Dimensinya hampir identik dengan Mi Notebook Air, dengan ketebalan 14,8 mm dan bobot 1,29 kg. Singkat cerita, Lenovo Air 13 Pro telah memenuhi berbagai syarat untuk diadu dengan MacBook Air.

Namun sayangnya, laptop ini hanya akan dipasarkan di Tiongkok saja, sama seperti Mi Notebook Air – paling tidak sejauh ini. Varian terendahnya dibanderol 5.499 yuan (± Rp 10,9 juta), sedangkan yang tertinggi seharga 6.999 yuan (± Rp 13,9 juta). Yup, sepertinya masih belum ada yang bisa menandingi Xiaomi untuk masalah harga.

Sumber: The Verge dan Lenovo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter