Categories

Gadget

Lenovo Hadirkan Vibe K5 Plus Varian Baru dengan RAM 3GB ke Indonesia

Selain RAM, Lenovo Vibe K5 Plus juga memperoleh prosesor yang satu tingkat lebih baik

Bambang Winarso - 20 July 2016

Pada bulan Juni lalu Lenovo bersama Smartfren telah menghadirkan smartphoneVibe K5 Plus ke Indonesia yang ditawarkan dalam paket bundling. Tapi, varian pertama itu hanya dibekali RAM berkapasitas 2GB. Lalu kemarin (19/7) Lenovo Indonesia kembali meluncurkan model yang sama, Vibe K5 Plus tapi dengan konfigurasi baru. Lenovo melakukan penambahan kapasitas RAM dari yang semula hanya 2GB menjadi 3GB.

Tambahan kapasitas RAM ini sudah barang tentu memberikan banyak keuntungan pada Vibe K5 Plus. Menurut Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia kapasitas RAM bakal memungkinkan pengguna menikmati konten virtual reality melalui ponsel. Apalagi, Vibe K5 Plus secara default memang telah dilengkapi dengan fitur TheaterMAX yang bekerja mengubah konten multimedia agar dapat dinikmati dari headset VR.

Vibe K5 Plus 3GB dibanderol lebih mahal dibandingkan varian sebelumnya

Dan guna memastikan dapur pacu tak kewalahan, Lenovo juga meningkatkan otak utama Vibe K5 Plus varian 3GB dengan mengganti Snapdragon 615 dengan Snapdragon 616. Dengan begitu, Vibe K5 Plus tak hanya mampu melahap konten VR secara utuh, tapi juga memberikan kecepatan clock yang dibutuhkan oleh perangkat saat menyajikan konten tersebut.

Selebihnya tak ada perbedaan antara varian 2GB dan 3GB terbaru. Rencananya, Vibe K5 Plus 3GB akan mulai ditawarkan melalui skema pre-order pada tanggal 26 20 dan 27 Juli mendatang dengan banderol Rp 2.499.000 (Blibli dan Lazada telah membuka laman pre-order). Lebih mahal sedikit memang tapi tentunya sudah sangat wajar mengingat peningkatan yang juga dihadirkan. Perangkat ini dapat dibeli secara online di Blibli, Lazada, Erafone, Dinomarket, Bhineka, dan Mataharimall. Alternatif lainnya bisa juga melalui Smartfren secara offline di 15 outlet resminya, karena perangkat ini menyediakan fitur dual SIM, salah satunya adalah untuk 4G dari Smartfren.

Sebagai penarik, Lenovo juga akan memberikan headset ANTVR dan Theater Max Controller untuk menikmati konten multimedia dengan lebih seru dan lebih nyata.

Untuk halaman pre-orderBlibli bisa menuju tautan ini dan untuk Lazada di tautan ini.

Sumber berita TeknoKompas dan Twitter/Lenovo.  Koreksi: video yang sebelumnya dimuat telah dihilangkan karena tidak sesuai dengan informasi perangkat yang ada di artikel. Penambahan keterangan pre-order dan link ke e-commerce yang membuka pemesanan. 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter