Categories

Gadget

Laptop Murah dengan RAM 8GB, Lenovo Ideapad 100 Memperkenalkan Diri

Bambang Winarso - 28 May 2015

Segmen laptop termasuk area dimana Lenovo ikut bermain dan mempunyai pangsa yang cukup baik di dunia. Sejumlah lini produk di kelas yang berbeda telah mereka lepaskan, respon konsumen sejauh ini tampak sangat baik.

Yang terbaru Lenovo melepas beberapa model laptop, salah satu yang menarik untuk diulas adalah varian Ideapad 100 yang dibanderol hanya $249 per unitnya. Sangat murah.

Lenovo Ideapad 100 tersedia dalam dua ukuran, 14 inci setebal 20,2mm dan 15 inci yang tebalnya di 22,6mm. Kedua varian sama-sama ditenagai oleh prosesor Intel Pentium N3540, yang merupakan prosesor generasi BayTrail-M yang cekatan untuk perangkat di segmen ini.

Intel Pentium N3540 adalah prosesor yang terdiri dari empat inti CPU berkecepatan dasar 2,16GHz namun dapat didongkrak hingga 2,66GHz dengan modus turbo aktif. Dengan pencapaian ini, kinerja Ideapad 100 melebihi apa yang tersaji di atas kertas, membuat laptop terasa istimewa apalagi dilepas dengan harga yang sangat bersahaja.

Info Menarik: 5 Gadget Ini Bikin “Selfie Time” Sobat Makin Seru

Yang mengejutkan, laptop murah Lenovo ini ternyata sudah memberikan kapasitas RAM besar yakni 8GB DDR3L dan penyimpanan data di hard disk seluas 500GB atau konfigurasi lainnya berupa SSD berkapasitas 128GB. Laptop ini tak berhenti membuat saya terpana, dilanjutkan dengan bekal Intel Graphics yang menawarkan performa halus saat menjalankan berbagai aplikasi dan gaming tertentu.

Laptop Windows 8.1 ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang terbilang di atas standar laptop murah, seperti port USB 3.0 dan 2.0, card reader 4-in-1 HDMI, jack Ethernet, WiFi dan Bluetooth.

Sayang kesempurnaan Lenovo Ideapad 100 dinodai oleh kapasitas baterainya yang hanya bertahan selama 4 jam. Padahal dengan bobot yang mencapai 2,3kg dan setebal 22,6mm seharusnya ia bisa menampung baterai yang lebih besar.

Menilik fungsinya yang ditujukan untuk pekerjaan ringan sambil terus bergerak, baterai besar dirasa akan sangat membantu.

Bila sesuai jadwal, Lenovo Ideapad 100 akan mulai dijual di situs resmi Lenovo dan retailer pada bulan Juni 2015.

Sumber berita WindowsCentral dan gambar Lenovo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter