Categories

Gadget

Lenovo Isyaratkan Punya Smartphone Keren di Ajang MWC 2016

Perangkat ini diyakini merupakan penerus Lemon 3

Bambang Winarso - 16 February 2016

Beberapa hari sebelum ajang MWC 2016 digelar, Lenovo tampak bersiap mengungkap produk barunya dengan merilis teaser via akun Twitternya dengan caption#KnockOut Coming Soon MWC 2016”. Selain itu, Lenovo juga menulis sepenggal polesan yang berbunyi, “A gorgeous new device has been engineered from scratch to deliver the #Knockout punch.” Menandakan bahwa Lenovo punya kejutan istimewa yang akan disibak di ajang itu.

Berdasarkan teaser yang dirilis, kita bisa lihat sebuah perangkat smartphone yang dialiri lelehan metal di separuh body-nya. Dari sana tak sulit untuk menerka terbuat dari apa perangkat tersebut, yap jawabannya adalah metal!

Spekulasi yang berkembang di luar sana mengatakan bahwa perangkat yang muncul di teaser tersebut adalah Lemon 3 Plus, penerus dari Lemon 3 yang sudah memulai debutnya di Tiongkok tahun lalu. Jika tebakan ini tak meleset, kemungkinan perangkat bakal menyuguhkan layar dengan penampang 5,5 inci full HD (1920 x 1080 piksel) yang dimotori oleh prosesor octa-core dari Snapdragon 616. Jeroannya kemudian disempurnakan oleh grafis Adreno 405 dan RAM 3GB. Menggeber sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Lemon 3 Plus dipercaya menawarkan ruang simpan seluas 16GB plus slot microSD.

Perangkat juga diyakini hadir dengan bekal kamera 13MP dan kamera depan 5MP yang disempurnakan dengan sederet koneksi standar smartphone terkini, seperti 4G LTE, Bluetooth, WiFi, USB dan GPS.

Selentingan kabar lainnya juga menyinggung soal keterkaitan perangkat dengan Lenovo A6000, di mana jika benar, kemungkinan layarnya akan menyusut menjadi 5 inci dengan resolusi HD. Di bagian dalam, perangkat mengemas chipset Snapdragon 410 dengan prosesor empat inti dan RAM hanya 1GB.

Dari dua spekulasi di atas, saya lebih condong ke spekulasi pertama. Anda tentu punya anggapan yang berbeda, namun untuk mengetahui kebenarannya kita harus menunggu sampai waktu yang ditentukan. Terus pantau Dailysocial, karena minggu depan tim redaksi kami akan menghadirkan apa-apa saja yang menjadi sajian di ajang MWC 2016.

Sumber berita NDTV .

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter