26 March 2015

by Oki Rosgani

Lenovo K3 Note, Phablet Kelas Menengah Dengan Layar 5,5 Inci dan Koneksi 4G LTE

Lenovo sebelumnya dikabarkan tengah bersiap untuk merilis perangkat smartphone flagship baru, tapi ternyata mereka justru merilis phablet kelas menengah. Perangkat baru itu bernama Lenovo K3 Note.

Penggunaan nama 'Note' oleh Lenovo ini sepertinya menjadi salah satu gimmick untuk menarik minat pembeli, seperti juga yang dilakukan beberapa pabrikan lain seperti Samsung Galaxy Note, Xiaomi RedMi Note, Meizu M1 Note, LG G Note dan kini Lenovo K3 Note.

Smartphone yang baru saja digulirkan oleh Lenovo itu merupakan varian terbaru dari smartphone Lenovo K3 yang sebelumnya pernah dirilis ke pasaran, terdapat pembaharuan yang menghadirkan sejumlah kemampuan dan fitur baru di dalamnya.

Info Menarik: Rumor Terbaru Ungkap Ukuran Layar dan Dimensi HTC One M9 Plus

Dari informasi yang kami dapat, Lenovo memang sengaja menelurkan perangkat yang merupakan gabungan dari phone dan tablet ini untuk menjegal kehadiran dari smartphoneMeizu M1 Note, yang sebelumnya pernah kami ulas sebagai smartphone teranyar besutan Meizu yang akan tersedia dipasar global.

Lantas kelebihan apa yang dimiliki oleh perangkat K3 Note besutan Lenovo ini? Phablet ini menawarkan bentang layar 5,5 inci dengan tampilan Full HD, phablet yang diotaki dengan prosesor MT6752 delapan-inti besutan MediaTek ini juga memiliki desain yang cukup segar.

Body-nya dibalut dengan bahan polycarbonat warna kuning dengan elemen desain logo yang berada di tengah benjolan besar di bagian belakang perangkat. Didukung dengan RAM 2GB serta media penyimpanan internal 16GB, pihak Lenovo masih menambahkan slot yang bisa dijejali dengan kartu memory microSD dengan kapasitas maksimal 32GB untuk mereka yang ingin menyimpan banyak data ke dalamnya.

Credit Foto: Anzhuo

Kendati ia disebut sebagai perangkat phablet dengan 'bumbu' Note, namun tidak ada pena stylush yang disertakan seperti halnya perangkat phablet Note milik Samsung, namun ia tetap memberikan kemampuan menarik lain seperti kamera 13 megapiksel sebagai kamera utama beserta dua buah lampu kilat LED dan kamera 5 megapiksel diletakan di bagian depan.

Info Menarik: Samsung Galaxy S6 Duos, Varian Dual SIM Tertangkap Tangan Muncul di Situs Rusia

Phablet yang memiliki sentuhan warna kuning ceria ini bisa menggunakan dua buah kartu SIM, slot SIM pertama bisa mengakses data melalui koneksi 4G LTE serta koneksi 2G dan 3G. Kehadiran fitur 4G LTE ini bisa dipastikan akan menjadi value menarik bagi konsumen karena perangkat K3 Note ini merupakan perangkat kelas menengah.

Untuk harganya sendiri, versi regular ditawarkan dengan harga cukup kompetitif yakni hanya CNY899 atau setara dengan US$145 saja, harga ini lebih murah dari harga smartphoneMeizu M1 Note yang dibanderol dengan CNY1099 per unitnya.

Phablet K3 Note yang memiliki ketebalan 7,6mm dengan bobot 150gr ini mempercayakan catu dayanya pada kemampuan baterai dengan kapasitas 3,000 mAh, yang diklaimnya mampu dioperasikan hingga seharian penuh dalam satu kali pengisian ulang.

Selain menawarkan versi regular, Lenovo juga merilis perangkat phablet ini dalam versi premium yang ditawarkan dengan harga CNY999 atas setara dengan US$160, versi ini memiliki fitur yang disebut sebagai "ceramic piece vibration speaker" yang mampu menghasilkan keluaran audio yang sangat jernih dan berkualitas.

Credit Foto: Anzhuo

 

Sumber: GSMArena, GizmoChina, PhoneArena | Gambar Header dan Foto: Anzhuo.