3 January 2018

by Bambang Winarso

Lenovo Rilis Smartphone Layar Penuh Pertamanya dengan Harga Lebih Terjangkau

Lenovo K320t dijual seharga $154 tapi belum jelas kapan bakal diluncurkan ke luar Tiongkok

Tahun lalu, kita melihat banyak smartphone baru dirilis dengan kamera ganda bahkan di kedua sisi, depan dan belakang, bezel lebih tipis dan layar penuh. Tapi hampir mayoritas dari mereka datang dari merk-merk mahal dan harganya juga sulit dijangkau kebanyakan konsumen. Lenovo juga meluncurkan smartphone dengan kamera ganda tahun lalu, namun tidak dengan smartphone berlayar penuh. Tetapi di tahun 2018 ini, Lenovo memulai dengan meyakinkan dan berpotensi mengubah pola pasar dengan meluncurkan seri baru K320t yang membawa layar penuh dengan banderol lebih terjangkau.

Dengan demikian, Lenovo K320t menjadi smartphone Lenovo pertama yang menampilkan layar penuh tapi bukan merupakan model flagship. Komponen layar yang diusung mempunyai ukuran 5,7 inci berresolusi 1440 x 720 piksel dan aspek rasio 18: 9. Dibalut material polikarbonat, Lenovo K320t didukung oleh prosesor Spreadtrum quad-core yang memiliki kecepatan clock 1,3 GHz dan RAM 2 GB.

Terlepas dari tampilan, sorotan lain Lenovo K320t tertuju pada kamera belakang yang menawarkan pengaturan kamera ganda kombinasi dari satu sensor 8 MP dan satu sensor 2 MP. Kedua kamera ini membantu pengguna mengambil foto dengan efek bokeh yang kekinian. Sedangkan untuk selfies dan video call, Lenovo K320t hadir dengan sensor 8 MP di bagian depan.

Selanjutnya, smartphone berbasis Android 7.0 Nougat dan memori 16GB ini ditenagai baterai 3000 mAh yang terbilang cukup bertenaga untuk menopang secara optimal operasional perangkat. Lenovo K320t dijual melalui situs resmi JD dengan banderol di kisaran $154.

Sumber berita GSMArena dan JD.