Categories

Gadget

Bawa Prosesor Deca Core, Lenovo K8 Note Resmi Meluncur

Lenovo K8 Note akan dijual pertama kali di Amazon India seharga $203

Bambang Winarso - 10 August 2017

Lenovo baru saja meluncurkan satu lagi smartphone di kelas menengah dengan nama K8 Note. Dua dari beberapa fitur unggulan yang ditonjolkan adalah konfigurasi kamera ganda di belakang dan kapasitas baterai yang mencapai 4.000mAh.

Lenovo K8 Note menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dan menampilkan layar full-HD (1080x1920 piksel) berukuran 5,5 inci dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Smartphone juga didukung oleh chipset MediaTek MT6797 deca core dengan empat core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan clock 1.4GHz, empat core Cortex-A53 1.85GHz, dan dua core Cortex-A72 2.3GHz. Prosesor ini didampingi oleh RAM 3GB atau 4GB.

Konfigurasi kamera ganda yang diusung, menjanjikan daya jepret kelas atas berkat sensor utama 13MP yang dilengkapi sensor kedalaman 5MP, yang memungkinkan smartphone untuk menangkap efek kedalaman. Walhasil, kamera mampu menghasilkan bidikan bokeh berkualitas. Kamera belakang ini juga memiliki modul lampu kilat LED ganda. Sedangkan di bagian depan, Lenovo K8 Note memiliki kamera 13MP dengan modul lampu kilat LED.

Jeroan Lenovo K8 Note dilengkapi dengan penyimpanan 32GB atau 64GB, tergantung selera. Dan jika dirasa kurang lega, bisa diperluas melalui slot kartu microSD (hingga 128GB). Pilihan konektivitas termasuk 4G VoLTE, dual-band (2.4GHz dan 5GHz) Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v4.1, GPS / A-GPS, Micro-USB, dan audio jack 3.5mm. Baterai 4000mAh yang digunakan berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas, tapi sudah mendukung pengisian cepat dengan charger cepat 15W yang dikemas dalam paket penjualan.

Memiliki dimensi 154.5x75.9x8.5mm dan berat 180 gram, Lenovo K8 Note memperoleh sejumlah sensor seperti accelerometer, sensor cahaya ambient, giroskop, magnetometer, dan proximity sensor. Perangkat juga membawa sidik jari di belakang untuk jadi pintu masuk utama selain PIN dan pola. Lenovo bahkan menghadirkan pula dukungan Dolby Atmos untuk meningkatkan kinerja audio.

India akan jadi tempat pertama yang dituju oleh Lenovo K8 Note. Di jual melalui Amazon India mulai 18 Agustus mendatang, perangkat dibanderol seharga $203.

Sumber berita Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter