Lenovo Kenalkan Laptop Bisnis ThinkPad L390 dan L390 Yoga

Lenovo Kenalkan Laptop Bisnis ThinkPad L390 dan L390 Yoga

Lenovo ThinkPad L Series ialah laptop bisnis terjangkau dengan keamanan berlapis
Lenovo-Kenalkan-Laptop-Bisnis-ThinkPad-L390-dan-L390-Yoga
Lenovo-Kenalkan-Laptop-Bisnis-ThinkPad-L390-dan-L390-Yoga

Lenovo telah mengumumkan kehadiran laptop ThinkPad L series terbaru mereka di Indonesia, ThinkPad L390 dan L390 Yoga. Keduanya dirancang untuk kalangan bisnis, baik skala kecil sampai enterprise.

Keistimewaan dari Lenovo ThinkPad L390 dan L390 Yoga adalah bertenaga prosesor Intel generasi terbaru Whiskey Lake dan daya tahan baterainya mampu bertahan hingga 14 jam. Pengisian baterainya juga lebih singkat berkat fitur Rapid Charge, dari 0 persen hingga 80 persen hanya butuh waktu 1 jam. Isi ulang baterainya pun sudah menggunakan port USB-C.

Kedua laptop ThinkPad L series ini sama-sama mengusung layar 13,3 inci, konfigurasi prosesor hingga Intel Core i7, dengan media penyimpanan SSD hingga 512GB, besaran RAM hingga 32GB, serta tersedia dalam pilihan warna black dan silver.

Bedanya, label “Yoga” yang ada menandakan bahwa laptop tersebut punya desain convertible 2-in-1, di mana layarnya dapat ditekuk hingga 360 derajat. ThinkPad L390 Yoga juga dilengkapi pen dan rumah pen di body-nya.

Untuk ThinkPad L390 versi standar, tersedia dalam resolusi layar HD TN, Full HD IPS, dan Full HD IPS dengan touchscreen. Sementara, untuk ThinkPad L390 Yoga tersedia dalam resolusi layar Full HD IPS dengan touchscreen. Keduanya masih menggunakan integrated graphic Intel UHD 620.

Desain premium ThinkPad melekat erat pada kedua laptop ini, unit yang saya coba berwarna silver yang tampil modern dan bila ingin mendapatkan kesan yang lebih kuat maka bisa pilih warna hitam. Tombol penggerak cursor berwarna merah di tengah keyboard tentunya menjadi bagian tak terpisahkan dari ThinkPad.

Ukuran layar 13,3 incinya membuat dimensi laptop cukup ringkas sehingga mudah dibawa. Namun terus terang body-nya masih terlihat sedikit tebal (ketebalannya 18,8mm) meski sebenarnya cukup tipis diantaranya jajaran ThinkPad L series.

Seri ThinkPad L sendiri merupakan laptop bisnis paling terjangkau dari keluarga ThinkPad. Sebagai laptop bisnis, aspek security pun sangat diperhatikan. Ada fingerprint reader dengan chip khusus dTPM 2.0, slot Kensington lock untuk menjangkarkan laptop, infrared camera untuk Windows Hello (khusus untuk L390 Yoga).

Lenovo belum mengungkapkan detail harga dan varian atau konfigurasi apa saja yang hadir di Indonesia. Mereka hanya memberi kisaran, kalau ThinkPad L390 konfigurasi paling dasar dibanderol US$659 atau sekitar Rp9,2 juta dan US$885 atau Rp12,4 juta untuk ThinkPad L930 Yoga.

Saat ini, perusahaan bisa memesan produk ini langsung ke Lenovo dan bisa kustom sesuai kebutuhan. Nantinya ThinkPad L390 dan L390 Yoga juga bisa diperoleh dari channel retail pada awal atau pertengahan bulan Maret mendatang.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…