16 April 2015

by Bambang Winarso

Lenovo Lepas Varian "Plus" A6000 dengan RAM dan Memori Internal Lebih Lega

Di saat vendor lain masih sibuk di dapur kerja masing-masing, Lenovo sudah menyegarkan sejumlah lineup smartphone di kelas menengah mereka dengan meluncurkan varian baru di India, Lenovo A6000 Plus. Yap, tebakan Anda benar. Ini memang varian baru dari model sebelumnya, A6000 yang dirilis Januari lalu.

Anda tentu berpikir bahwa seri Plus ini mempunyai banyak peningkatan. Soal peningkatan memang benar adanya, tapi soal seberapa banyak sepertinya tidak sebanyak yang Anda kira. Sebab hanya ada beberapa perubahan baru yang disematkan oleh Lenovo, yakni RAM 2GB berbanding 1GB dan memori internal yang juga dua kali lipat, menjadi 16GB dari awalnya hanya 8GB.

Peningkatan ini secara langsung akan memberikan kelebihan di sektor instalasi aplikasi, penyimpanan multimedia dan juga lonjakan performa kala menjalankan tugas multi-tasking atau gaming berat.

Info Menarik:Resmi Melenggang, Ini Dia Spesifikasi Andalan Huawei P8

Spesifikasi Lenovo A6000 Plus lainnya serupa dengan seri terdahulu, di bagian depan terdapat layar 5 inci dengan resolusi 720p. Sementara di bagian dalam ada chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang terdiri atas prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dan grafis Adreno 306.

Perangkat juga mendukung fitur dual SIM, 4G LTE, kamera masih 8MP plus 2MP di bagian depan, baterai 2.300mAh dan sistem operasi Android 4.4 KitKat sebagai pilihan interface. Tak ada yang berubah dari sisi dimensi, masih setebal 8,2mm dan berbobot 128gram.

Sayangnya belum ada informasi soal harga yang akan disematkan oleh Lenovo ke perangkat barunya ini. Besar kemungkinan akan sedikit lebih mahal ketimbang varian A6000 tapi seharusnya tetap di bawah harga Lenovo A7000.

Sumber berita IBtimes dan gambar header ilustrasi Lenovo A6000.