Categories

Gadget

Sederet Smartphone dan Tablet Baru Lenovo Hadir Ramaikan IFA 2015

Bambang Winarso - 3 September 2015

Lenovo tak ingin ketinggalan memeriahkan gelaran IFA 2015 di Berlin. Sejumlah perangkat pun diungkap sebagai ajang unjuk gigi, mulai dari smartphone, tablet, laptop, PC hingga perangkat pintar.

Lenovo PHAB Plus     

Di jajaran smartphone kita awali dari Lenovo PHAB Plus, smartphone jumbo ini tampil percaya diri dengan panel layar selebar 6,8 inci. Meskipun terkesan canggung bila diposisikan sebagai smartphone, namun berbekal prosesor Snapdragon 615, grafis Adreno 405 dan RAM 2GB, perangkat ini digadang-gadang mampu menjegal Galaxy Note 5 yang juga baru saja memulai debut.

Trenologi telah mengulas detail spesifikasi Phab Plus beberapa waktu yang lalu, Anda dapat membacanya di artikel ini.

Lenovo Vibe P1, Vibe P1m dan Vibe S1

Lenovo Vibe P1 dan P1m mempunyai misi yang sama, yakni menjaring konsumen yang menginginkan perangkat dengan daya tahan lama. Untuk menjawab kebutuhan itu, Lenovo membenamkan baterai ke masing-masing perangkat dengan kapasitas 5000mAh dan 4000mAh. Sementara Vibe S1 menyasar penggila selfie mengandalkan kamera ganda yang dimilikinya.

Lalu bila bicara spesifikasi, Lenovo Vibe P1 cukup bisa diandalkan dengan Snapdragon 615 yang dibenamkan dan RAM 2GB yang terbalut layar selebar 5,5 inci Full HD. Vibe P1m lebih inferior, layarnya hanya 5 inci dan ditenagai MediaTek.

Info Menarik:Toshiba Umumkan Satellite Radius 12, Laptop 2-in-1 dengan Layar 4K

Jurang pemisah keduanya mulai terlihat saat mengulas komponen kamera. Vibe P1 yang diposisikan sebagai varian lebih tinggi punya kamera 13MP dan 5MP. Sementara P1m hanya punya kamera 8MP berpasangan dengan kamera 5MP di bagian depan.

Berbeda halnya dengan Lenovo Vibe S1, ia punya kamera depan ganda 8MP + 2MP yang bekerja secara unik ketika memproses objek yang dibidik. Masing-masing sensor mempunyai tugas yang berbeda. Menduplikasi cara kerja mata manusia, kamera 8MP menangkap objek dengan fokus terbaik, sementara kamera 2MP menangkap kedalaman area. Teknik ini diharapkan dapat membantu pengguna menghasilkan foto yang lebih jernih dan nyata.

Lenovo Vibe S1 memperoleh persenjataan yang cukup tangguh, di antaranya prosesor MediaTek octa-core, RAM 3GB, memori 160GB, layar 5 inci dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Masing-masing perangkat akan dilepas dengan banderol mulai $279 dan $159. Sementara Vibe S1 dihargai $299.

Lenovo Yoga Tab 3

Meneruskan kesukesan seri Yoga Tab, Lenovo kembali menghadirkan seri terbaru yang punya lebih banyak amunisi yang cocok untuk berbagai aktivitas terutama berkaitan dengan multimedia. Tambahan paling mencolok ialah komponen kamera putar 8MP yang dapat dikendalikan dengan upaya minimal. Memudahkan pengguna dalam membidik foto dan video di berbagai sudut berbeda.

Ada teknologi AnyPen yang membuat Yoga Tab 3 berbeda. Teknologi ini membuat layar sentuhnya dapat merespon input dari objek kasar sebagai pengganti stylus. Tambahan Dolby Digital Plus membuat pengguna dapat menikmati audio dengan kualitas terbaik.

Lenovo Yoga Tab 3 hadir dalam dua ukuran, 8 inci dan 10 inci. Spesifikasi keduanya nyaris serupa, dipersenjatai layar IPS dengan resolusi 800 x 1280 piksel, kinerjanya mengandalkan prosesor quadcore dari Qualcomm 1.3GHz, RAM 1GB, dan ruang simpan seluas 16GB. Perbedaan keduanya terletak pada kapasitas baterai yang dibawa, masing-masing 6.200mAh dan 8.400mAh.

Lenovo Yoga Tab 3 8 inci varian WiFi dilepas di bulan Oktober dengan harga $223 dan $335 untuk varian LTE.

Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Saga seputar tablet seri teratas seri Yoga ini akhirnya usai, berbarengan dengan varian standar, Yoga Tab 3 Pro resmi memperkenalkan diri ke depan publik.

Bila dilihat dengan mata telanjang, sulit untuk menemukan perbedaan antara Yoga Tab 3 Pro dengan seri pendahulunya. Namun bila digali lebih dalam, ada hal baru yang ternyata tidak ditemukan di Yoga Tab 2 Pro.

Lenovo memilih untuk membuat perubahan dengan menempatkan lubang proyektor lebih ke tengah. Bidikan proyektor pun dibuat lebih leluasa dengan mekanisme rotasi 180 derajat, memungkinkan proyektor menampilkan gambar dengan lebar 70 inci tanpa kesulitan berarti.

Layar Yoga Tab 3 Pro berukuran 10,1 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel, menghasilkan kepadatan 299ppi. Memberikan kualitas visual yang kaya akan warna dan detail yang tajam. Teknologi Smart Display jadi amunisi yang sangat membantu kinerja prosesor Intel Atom dan RAM 2GB yang dimilikinya.

Lenovo Yoga Tab 3 Pro mulai dijual November nanti dengan banderol $392 hingga $672.

Info Menarik:Prosesor Generasi Keenam Intel, Skylake, Resmi Diumumkan

Lenovo ideapad MIIX 700

Keputusan Lenovo untuk menantang Microsoft sepertinya sudah dipikirkan dengan matang. Pasalnya, perangkat yang ditugaskan untuk menjegal Microsoft Surface sudah dipamerkan di ajang IFA 2015.

Ia adalah Lenovo ideapad MIIX 700, tablet 2-in-1 yang juga bisa berubah fungsi sebagai laptop. Hal ini dimungkinkan karena seperti halnya Microsoft Surface, Lenovo ideapad MIIX 700 juga mempunyai keyboard magnetik yang bisa dipasang atau dilepas dari layar 12 incinya sesuai kebutuhan. Makin mirip karena tablet ternyata juga punya kickstand di bagian belakang yang bertugas menopang layar saat berfungsi sebagai laptop.

Untuk urusan performanya, Lenovo membenamkan prosesor generasi ke-enam Intel Core M7 yang diklaim punya daya dobrak lebih gahar tapi dengan tingkat efisiensi yang optimal. Mulai November mendatang, konsumen sudah dapat menemukannya di retail resmi seharga $699.

Sumber berita Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter