14 February 2017

by Bambang Winarso

Lenovo Miix 320 Makin Menggigit dengan RAM Lebih Besar?

Lenovo Miix 320 sempat muncul sebentar di situs Lenovo sebelum ditarik kembali

Lenovo tampaknya sedang sibuk mempersiapkan adik baru untuk tablet Windows dengan keyboard, Miix 310 yang sudah berkiprah selama setahun di pasaran. Muncul dalam rumor terbaru, tabet Miix 320 tampak mempunyai bentuk yang tak jauh berbeda dengan seniornya. Tapi, Lenovo membenamkan bekal jeroan yang lebih mentereng.

Diendus pertama kali oleh WinFuture, tablet baru sempat muncul di sejumlah situs resmi Lenovo sebelum ditarik kembali. Namun dari sisa tembolok Google, kita bisa menangkap spesifikasi lengkap yang bakal hadir di Lenovo Miix 320.

Tablet Lenovo Miix 320 terbaru masih mengemas penampang layar 10 inci yang dijodohkan dengan keyboard yang bisa dilepas. Jeroannya menggunakan Atom x5 Cherry Trail tapi dengan kapasitas RAM lebih lega yakni seluas 4GB dan memori lebih luas sebesar 128GB. Salah satu variannya juga menawarkan jaringan 4G LTE, kemudian tambahan stereo speaker dan headset jack serta dukungan sejumlah port seperti USB 3.0, USB tipe C, USB 2.0, HDMI dan juga slot micro SD.

Tak lupa Lenovo juga membenamkan sepasang kamera untuk bagian depan dan belakang masing-masing 2MP dan 5MP. Tablet mempunyai ketebalan hanya 0,3 inci dengan bobot 1.2 pounds yang bila ketambahan keyboard akan menjadi 2.2 pounds dan tebalnya pun bertambah menjadi 0.7 inci.

Menjelang gelaran MWC akhir Februari nanti, besar kemungkinan Lenovo akan menjadi salah satu pabrikan yang ambil bagian dan memamerkan sejumlah perangkat barunya di sana.

Sumber berita Slashgear.