16 January 2017

by Bambang Winarso

Lenovo Pastikan Hadir di MWC 2017, Duo Moto G5 Bakal Debut?

Undangan memastikan dua hal, tanggal event dan kehadiran Lenovo di ajang MWC

Lenovo telah sejak beberapa waktu lalu dikabarkan sedang menggodok smartphone berlabel Motorola untuk tahun 2017. Dua di antaranya yang paling santer dirumorkan adalah Moto G5 dan Moto G5 Plus yang gambar rendernya juga sudah sempat beredar luas. Tapi tampaknya tak lama lagi kita akan segera mengetahui ponsel apa yang disimpan sedemikian rapat oleh Lenovo. Pasalnya, pabrikan asal Tiongkok tersebut baru saja menyebarkan undangan acara yang bakal digelar pada tanggal 26 Februari 2017 mendatang.

Undangan ini kemungkinan besar berkaitan dengan smartphone Moto generasi baru yang ditandai dengan tagline HelloMotto. Kemudian adanya siluet Sagrada Familia di belakang ponsel juga menjadi pertanda bahwa Lenovo akan menjadi salah satu peserta di ajang MWC 2017 yang memang bakal digelar di Barcelona, Spanyol.

Sayangnya undangan ini tak memberikan banyak informasi terkait model ponsel apa yang akan diungkapkan di tanggal itu. Namun jika berkaca pada bocoran sebelum-sebelumnya, duo Moto G5 dan Moto G5 Plus merupakan kandidat paling kuat untuk jadi bintang utamanya. Ponsel ini disebut-sebut-sebut merupakan smartphone kelas menengah yang mempunyai layar 5,5 inci, kamera depan hanya 5MP dan prosesor octa-core. Keduanya dipisahkan oleh bekal kamera utama di mana Moto G5 menggunakan sensor 13MP, sedangkan varian Plus membawa sensor 16MP. Kemudian berdasarkan bocoran render, kedua smartphone bakal dilengkapi sensor sidik jari di bagian depan dan juga panel kamera bundar di belakang.

Selain kedua ponsel di atas, Lenovo juga dipercaya bakal menyibak sejumlah modul aksesoris Moto Mods baru untuk jajaran Moto Z.

Sumber berita Cnet dan gambar header Moto G4 Plus.