Gadget

Smartphone Project Tango Pertama, Lenovo Phab 2 Pro Sudah Mulai Dijual

Lenovo Phab 2 Pro membawa kamera dan sensor istimewa, menghadirkan pengalaman Augmented Reality dalam genggaman

Google akhirnya secara resmi meluncurkan smartphone platform Tango pertama, Lenovo Phab 2 Pro ke pasar komersil. Menampakkan diri pertama kali di bulan Juni lalu dan sempat mengalami penundaan, kini Lenovo Lenovo Phab 2 Pro akhirnya bisa dipesan oleh konsumen di Amerika Serikat dengan banderol $499 per unitnya.

Meski informasi soal ketersediannya di pasar internasional belum diketahui, namun sejumlah laporan menyebutkan perangkat bersangkutan juga bakal menyambangi pasar-pasar potensial yang selama ini menjadi langganan Lenovo. Jika benar, Indonesia sudah seharusnya ada dalam agenda mereka. Hanya saja waktunya masih belum diketahui.

Kembali ke perangkat. Lenovo Phab 2 Pro adalah smartphone Tango pertama di dunia. Ia menjadi smartphone komersil yang dilahirkan oleh tim Project Tango yang menghabiskan waktu lebih dari dua tahun untuk mewujudkannya dalam bentuk produk akhir yang siap pakai.

Smartphone ini tak seperti smartphone Android pada umumnya. Ia diracik dengan kemampuan khusus terutama pada bagian kamera dengan sudut lebar 160 derajat beresolusi 16MP, mampu menghadirkan pengalaman AugmentedReality yang menarik.

Komposisi kamera yang dibawa mempunyai kemampuan menangkap motion tracking dan merasakan jarak (depthcamera).  Serta mampu memindai obyek 3 dimensi kemudian meletakkan objek virtual di dalam ruangan melalui layar ponsel (augmentedreality). Penerapannya dapat dimanfaatkan untuk navigasi dalam ruangan, visualisasi dan gaming.

https://youtu.be/BjlPbqgBSuc

Dalam debutnya, Lenovo Phab 2 Pro telah dibekali toko aplikasi Tango khusus yang memuat 25 aplikasi siap pakai. Angka ini diharapkan terus bertambah setidaknya menjadi 100 aplikasi sebelum akhir tahun 2016. Selain itu, smartphone juga bakal ditemani 35 aplikasi yang sudah tersedia di Google Play, di mana beberapa di antaranya sudah tertanam di dalam tubuh Lenovo Phab 2 Pro.

Varian Pro merupakan smartphone komersil pertama yang membawa teknologi Tango

Lenovo Phab 2 Pro memiliki layar selebar 6,4 inci dengan resolusi QHD dan total terdiri dari empat sensor kamera. Sensor tersebut terdiri dari kamera depan 8MP, kamera belakang 16MP, sensor kamera infra red dan satu kamera sensor motiontracking.

Performa perangkat disokong oleh chipset Snapdragon 652 yang mengemas delapan inti prosesor, RAM 4GB dan juga baterai 4.050mAh. Kualitas audio perangkat juga tak kalah mentereng dengan hadirnya teknologi audio Dolby Atmos dan Dolby Audio 5.1 untuk menangkap suara tiga dimensi.

Sumber berita Techcrunch dan Lenovo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter