Categories

Gadget

Lenovo Phab Plus, Smartphone Jumbo “Peredam” Galaxy S6 Edge+

Bambang Winarso - 1 September 2015

Smartphone berlayar jumbo sepertinya masih jadi garapan favorit para pabrikan perangkat untuk menggaet lebih banyak konsumen. Seperti yang coba dilakukan oleh Lenovo yang baru saja melepas smartphone model baru berjuluk Phab Plus.

Lenovo Phab Plus mempunyai kelebihan pada bagian layarnya yang berukuran super besar, yakni 6,8 inci. Ukuran yang relatif lebih lebar dari ponsel unggulan brand terkemuka lainnya seperti Galaxy Note 5 atau Galaxy S6 Edge+. Karenanya juga sebagian orang lebih setuju perangkat ini digolongkan dalam kategori tablet ketimbang smartphone.

Di samping mempunyai body bongsor, Lenovo Phab Plus juga berupaya menawarkan daya gedor yang mumpuni, walaupun tak akan melompat jauh dari kelas menengah yang jadi target utama. Berbekal prosesor Snapdragon 615, Phab Plus menawarkan kecepatan 1,5GHz yang dihasilkan oleh prosesor empat inti bersama dengan grafis Adreno 405 dan RAM 2GB.

Dan yak, ponsel ini juga punya kemampuan fotografi yang sangat baik. Kita bisa temukan kamera utama 13MP yang bersanding dengan kamera depan 5MP untuk menjawab berbagai kebutuhan. Ada juga dukungan dual SIM untuk kemudahan komunikasi, sayang menurut Gadgetblaze fitur ini tidak bisa digunakan bersamaan dengan slot microSD yang terpasang. Tapi tenang, sebab Lenovo sudah membekali punggawa barunya ini dengan memori internal yang cukup lega, seluas 32GB.

Info Menarik: Smartphone 4G Murah, Lenovo A2010 Sapa India

Ponsel berbasis Android 5.0 Lollipop ini memiliki ukuran dimensi 96.6 x 186.6 x 7.6 mm, menghasilkan bobot seberat 220 gram. Cukup berat, konsekuensi dari ukuran tubuhnya yang lebar. Tapi perangkat bisa dipamerkan berkat polesan warna-warna ceria yang disuguhkan, antara lain Metallic Grey, Midnight Blue, Neon Pink dan Elegant Silver nan mewah.

Lenovo Phab Plus saat ini baru menyapa penggemar di markasnya, Tiongkok melalui operator lokal seperti China Telecom, China Unicom dan China Mobile. Di sana, ponsel dilepas di kisaran $406 per unit.

Mari berharap Lenovo punya rencana untuk memboyong phablet barunya ini keluar Tiongkok, Indonesia tentu harus dijajaki. Sebab bila dibandingkan dengan Galaxy Note 5 atau Galaxy S6 Edge+, ponsel ini tidak hanya unggul ukuran tapi juga unggul dari segi harganya yang lebih terjangkau. Dengan bekal itu, mungkin saja Lenovo punya kesempatan untuk meredam superioritas Samsung di negara-negara berkembang. Setuju?

Sumber gambar header Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter