14 March 2018

by Bambang Winarso

Performa Lenovo S5 Diklaim Lebih Baik dari Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Lenovo S5 akan hadir dengan layar penuh yang memamerkan aspek rasio 18: 9 dan sasis metal premium

Lenovo siap meluncurkan smartphone mid-range berikutnya yang dinamai S5 di Tiongkok pada tanggal 20 Maret mendatang. Menjelang peresmian, VP Global Lenovo Chang Cheng baru-baru ini mengklaim bahwa Lenovo S5 akan menawarkan performa yang lebih baik daripada Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Teaser terbaru yang dirilis oleh Cheng juga mengungkapkan beberapa spesifikasi kunci Lenovo S5.

Sesuai dengan bocoran teaser, Lenovo S5 akan mengusung chassis full metal premium. Smartphone ini akan hadir dengan layar penuh yang memamerkan aspek rasio 18: 9. Perangkat juga akan dilengkapi dengan mesin Smart AI. Beberapa fitur yang disebutkan dalam teaser mencakup fitur pengenalan wajah, pembayaran mobile yang lebih aman, baterai tahan lama, dan versi terbaru ZUI, custom UI buatan Lenovo. Teaser juga menunjukkan bahwa smartphone bakal menawarkan kemampuan menangkap selfie yang mengesankan.

Lenovo juga sudah merilis teaser yang mengungkapkan adanya baterai sebesar 6.000 mAh di S5, yang secara signifikan lebih tinggi dari Redmi Note 5 Pro yang hanya memiliki baterai sebesar 4.000 mAh.

Sampai sekarang, Lenovo S5 disebut hanya akan diluncurkan di Tiongkok. Setelah membunuh seri Vibe, Lenovo mengalihkan fokus hanya pada jajaran K Note. Tapi karena S5 dibanderol di segmen harga yang sama, ada kemungkinan ponsel baru ini akan menggantikan seri K Note yang kalah pamor dari smartphone keluaran Xiaomi.

Sumber berita Gizmochina.