Lenovo S60 Mendarat Mulus di India dengan Banderol Rp 2,6 Juta-an

India kembali disatroni smartphone varian baru, tapi bukan datang dari anak baru melainkan Lenovo yang tiba dengan smartphone model S60 atau dahulu kita kenal dengan sebutan Lenovo Sisley. Memanaskan persaingan smartphone di sana walaupun bukan perangkat murah seperti beberapa varian yang lebih dahulu mendarat.

Sejumlah varian smartphoneentry level sudah duluan menyambangi India, antara lain Oppo Joy Plus, Gionee Pioneer P4S, Samsung Galaxy J1 dan dua varian Huawei yang ke semuanya dibanderol kurang dari $150.

Menghuni kelas yang lebih tinggi, Lenovo S60 dibanderol di kisaran $204 melalui toko retail Thedostore, Flipkart dan Amazon India.

Lenovo S60 mengusung desain cantik yang memanjakan mata, cover belakang high gloss menghadirkan kesan mewah layaknya ponsel mahal. Beberapa komponen andalan perangkat setebal 7,7mm ini antara lain layar IPS 5 inci dengan resolusi 720p dan bekal chipset Snapdragon 410 berkecepatan 1,2GHz bersama dengan RAM 2GB dan memori internal 8GB.

Info Menarik: Konami Akan Beralih Fokus ke Ranah Permainan Mobile

Lenovo menempatkan S60 di kelas yang tepat, ditandai dengan bekal kamera belakang cukup baik, yakni modul sensor 13MP yang disertai dengan fitur autofocus dan LED flash. Kemudian kamera depan 5MP yang sangat layak untuk memperoleh jepretan selfie berkualitas.

Untuk pilihan interface, Lenovo menggunakan sistem operasi Android KitKat yang dipoles dengan custom UI Vibe 2.0. Ke depan Lenovo S60 akan menerima update Android 5.0 Lollipop dalam paket upgrade Vibe 3.0 UI.

Selebihnya, Lenovo S60 dibekali fitur dual SIM, 3G dan 4G LTE, Bluetooth 4.0, WiFi, slot microSD hingga 32GB, A-GPS, dan disempurnakan oleh komponen baterai 2.150mAh di bagian belakang perangkat.

Sumber berita GSMArena dan gambar header Amazon.