6 January 2015

by Yoga Wisesa

Lenovo Tambahkan Vibe X2 Pro Spesialis Selfie dan P90 Dalam Jajaran Handset Mereka

Dengan perhatian khalayak yang sedikit tergeser berkat kemunculan beragam budget smartphone dari pemain 'baru', Lenovo mencoba mengingatkan kita bahwa mereka masih merupakan pemain dominan di lini tersebut. Di CES 2015 Las Vegas, Lenovo mengungkap dua buah handset baru, dan salah satunya memiliki fitur fotografi sangat unik.

Kedua smartphone tersebut ialah Lenovo P90 dan Vibe X2 Pro. Meskipun Lenovo menjelaskan bahwa misi mereka sekarang adalah meningkatkan pengalaman mobile on-the-go, masing-masing handset diracik dengan formulasi berbeda, dan ditargetkan untuk fungsi yang berbeda pula. Saya akan memulai pembahasan dari Vibe X2 Pro lebih dulu, diklaim sebagai gadget paling pas buat penggemar selfie.

Vibe X2 Pro menyuguhkan sensor kamera sebesar 13-megapixel - spesifikasi standar smartphone modern. Uniknya sensor yang cukup besar ini tak hanya dimanfaatkan di kamera utama, tapi juga diperuntukkan di kamera depan. Sensor 13-Mp ganda tersebut dilengkapi auto-focus, LED flash, kontrol gesture, hingga fitur kecantikan otomatis. Namun bukankah sudah banyak smartphone dengan sensor kamera depan berukuran besar?

Maka dari itu, Lenovo menyiapkan sesuatu yang tak biasa. Mereka memperkenalkan VIBE Xtension Selfie Flash, sebuah aksesoris tambahan terpisah dari handset. Ia disambung via jack audio, menyajikan sistem bantuan pencahayaan praktis di berbagai kondisi cahaya. Selfie Flash menggunakan taburan delapan LED agar menghasilkan warna natural, serta cocok dipakai baik siang ataupun malam.

 

Info menarik: Sony Diyakini Siap Melepas Walkman Terbaru di CES 2015

 

Handset ini menawarkan layar 5,3-inci full-HD, dipersenjatai system-on-chip Qualcomm Snapdragon berprosesor octa-core 64-bit Cortex-A53 1,5GHz, 2GB RAM, penyimpanan internal 32GB (bisa diekspansi), dual-SIM, dan sebuah baterai berkapasitas 2.410mAh tersemat di dalam body dengan dimensi 146,3X71,0X6,95 milimeter.

Kemudian Lenovo P90 sendiri ialah smartphone pertama yang mengkombinasi prosesor Intel Atom Z3560 64-bit dengan modem Intel 5-mode XMM 7262. Untuk apa? Perpaduan keduanya memberikan konektivitas LTE-Advanced berkecepatan tinggi untuk khalayak global. Ia ditargetkan pada konsumen bermobilitas tinggi.

Anda mendapatkan display full-HD 5,5-inci di 400ppi, RAM sebesar 2GB, memori internal 32GB dan baterai berkapasitas rakasa, 4.000mAh. Segi konektivitasnya hampir serupa dengan Vibe X2 Pro tanpa fitur dual-SIM. Juga menghadirkan sensor 13-megapixel, walau cuma di kamera utama saja.

Lenovo P90 kabarnya akan hadir di bulan Februari 2015, lalu disusul Vibe X2 Pro di bulan April 2015. Belum ada info soal harganya.

Via GSM Arena. Sumber: Lenovo.com.