22 November 2018

by Dimas Galih W.

Lenovo Transformation 2.0 Bekerjasama dengan NetApp

Solusi yang ditawarkan kali ini lebih lengkap

Dimulai dari tahun 2017 lalu, Lenovo mulai menawarkan solusi-solusi untuk melakukan transformasi digital guna meningkatkan kinerja sebuah perusahaan. Kembali di tahun 2018, Lenovo menawarkan transformasi versi kedua yang bekerja sama dengan NetApp. Pengumuman kerjasama ini dilaksanakan pada Ballroom hotel Mulia Senayan pada tanggal 16 November 2018.

Selain media, para pengunjung yang hadir bisa mencari solusi untuk melakukan transformasi sehingga bisa mendapatkan informasi yang mereka inginkan. Acara yang menggunakan setengah dari ballroom hotel Mulia Senayan tersebut terlihat cukup diminati pengunjung.

Lenovo dan Netapp bekerjasama secara global dan juga membuat Indonesia menjadi sebuah pasar penting. Hal ini dikarenakan ada tiga hal yang mendasari: besarnya populasi di Indonesia, adopsi teknologi yang pesat serta inovasinya yang sangat baik, serta jumlah data dan informasi yang tersedia sangat besar.

Beberapa Mitra dari Lenovo pun membuka booth pada acara ini. Kami menemukan beberapa booth dari produsen kenamaan seperti Intel, NetApp, dan lain sebagainya. Lenovo pun juga memamerkan server solusi mereka pada acara tersebut.

“Lenovo berkomitmen untuk mendorong IT baru, atau Intelligent Transformation, melalui penawaran data center yang berpusat pada pelanggan,” kata Sumir Bhatia, President, Data Center Group, Lenovo Asia Pacific. “Lenovo berkomitmen pada pertumbuhan yang organik dan non-organik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, dan menjaga kerjasama global terkuat di industri data center.”

“Di perekonomian global saat ini, pelanggan menuntut pendekatan baru pada infrastruktur TI yang mendukung transformasi digital mereka; melalui kerjasama ini, Lenovo dan NetApp akan menawarkan portfolio yang komprehensif berisi produk, solusi, dan layanan yang tidak tertandingi,” kata George Kurian, Chief Executive Officer, NetApp. “Menggabungkan kekuatan kami dalam hal inovasi yang berpusat pada pelanggan, Lenovo dan NetApp akan menentukan standar baru untuk mengakselerasi keberhasilan pelanggan.”

Saat pertama membuat program Lenovo Transformation, sekitar 18 bulan yang lalu, Lenovo menjadi sebuah unit bisnis yang independen. Keberhasilan selama rentang waktu tersebut membuat Lenovo memiliki banyak mitra memiliki visi sama, yaitu mengubah masa depan. Perusahaan bisa langsung datang ke Lenovo dan memilih mitra yang diinginkan mereka sendiri atau meminta Lenovo untuk memilih solusinya.

Lenovo mengatakan bahwa transformasi data ini bisa masuk ke semua sektor bisnis. Saat ini, Lenovo banyak masuk ke sektor misalnya finansial, manufaktur, serta retail.

Lenovo menawarkan dua produknya untuk transformasi saat ini, yaitu dengan server Think System seri DM dan DE. Walaupun bekerjasama dengan Netapp, Lenovo tidak serta merta mengharuskan pelanggannya untuk menggunakan Netapp.