Categories

Gadget

Lenovo Resmikan Dua Smartphone 5 Inci Murah, Vibe K5 dan Vibe K5 Plus

Keduanya dibedakan oleh komponen chipset dan resolusi layar

Bambang Winarso - 22 February 2016

Menyusul Samsung, Lenovo ikut menyingkap sepasang perangkat smartphone di gelaran MWC 2016. Tetapi bukan flagship, melainkan dua smartphone berspesifikasi cukup baik, misalnya cangkang aluminium tipis berbalut warna-warna mewah, kamera 13MP dan layar lebar namun dengan banderol yang bersahaja. Keduanya dijuluki Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus.

Mengingat Vibe K5 dan K5 Plus punya spek hampir serupa, mari kita bahas dulu kesamaannya. Di bagian terdepan, keduanya punya layar 5 inci dengan resolusi 720p dan 1080p. Geser ke kamera, keduanya sama-sama dibekali layar 13MP di belakang lengkap dengan autofocus. Sementara di depan menggunakan modul sensor 5MP untuk selfie dan panggilan video.

Ruang simpan keduanya ditawarkan sebesar 16GB yang bisa diperluas hingga 32GB dengan tambahan microSD serta bekal sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Untuk menopang operasional, kedua perangkat memperoleh dukungan baterai sebesar 2750mAh.

Sekarang baru kita ulas perbedaannya, yang terletak pada sektor dapur pacunya yang masing-masing menggunakan Snadpragon 415 dan Snapdragon 616. Kedua chipset sama-sama dipasangkan dengan RAM seluas 2GB.

Sebagai hiburan, Lenovo menambahkan speaker Dolby Atmos yang menjanjikan dentuman suara jernih kala menonton film atau mendengarkan musik. Di samping itu akan ada sejumlah aplikasi pre-instal seperti SHAREit, SNAPit dan Guvera untuk streaming musik. Dukungan kecepatan streaming pun tersedia berkat adanya teknologi 4G LTE yang disematkan ke keduanya.

Lenovo telah mengonfirmasi ketersediaan keduanya di sejumlah pasar mulai Maret mendatang. Banderolnya masing-masing $130 untuk Vibe K5 dan $150 untuk Vibe K5 Plus.

Sumber berita Lenovo dan XDA.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter