Categories

Gadget

Dua Moto Mod Dirilis di CES 2018, untuk Produktivitas dan Kesehatan

Salah satunya adalah keyboard fisik QWERTY untuk kegiatan mengetik yang lebih produktif.

Lukman Azis - 11 January 2018

Meski sudah dibekali spesifikasi dan fitur-fitur canggih, kemampuan smartphone masih punya banyak batasan dalam memenuhi kebutuhan penggunanya yang berbeda-beda.

Lenovo punya caranya sendiri untuk meningkatkan fungsi smartphone yaitu lewat smartphone semi modular seri Moto Z dan ekosistem Moto Mod. Dua anggota Moto Mod terbaru telah dirilis di CES 2018, yaitu Livermorium Slider Keyboard Moto Mod dan Lenovo Vital Moto Mod.

Slider Keyboard Moto Mod adalah sebuah aksesori keyboard fisik QWERTY yang dikembangkan oleh perusahaan pihak ketiga, Livermorium. Ya, awalnya Moto Mod ini merupakan project crowdfunding yang digagas oleh Livermorium.

Selain bisa bernostalgia dan merasakan sensasi mengetik yang berbeda di keyboard fisik yang dapat dimiringkan hingga 60 derajat. Moto Mod ini bisa memaksimalkan fitur multi window di smartphone untuk meningkatkan produktivitas, misalnya Anda bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan dan tetap bisa melakukan aktivitas mengetik dengan mudah tanpa adanya keyboard virtual yang hampir memenuhi setengah layar.

Beralih ke Lenovo Vital Moto Mod, ini adalah sebuah aksesori kesehatan yang bisa memonitor lima tanda-tanda vital, termasuk detak jantung, laju pernapasan, suhu tubuh, tekanan darah sistolik dan diastolik dari jari Anda. Semakin banyak kita tahu tentang tubuh kita, semakin mudah pula kita bisa menjaga kesehatan.

Rencananya Lenovo Vital Moto Mod dijual seharga US$395 atau Rp5,3 jutaan dan mulai dipasarkan pada bulan April 2018. Sedangkan, Livermorium Slider Keyboard akan dijual seharga US$ 100 atau sekitar Rp1,3 jutaan.

Sumber: PhoneArena, Blog Motorola.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter