Categories

Gadget

Lenovo Perkenalkan Dua Keluarga Baru, Yoga 900 dan Yoga 900 Home

Bambang Winarso - 20 October 2015

Seiring perkembangan teknologi, orang butuh perangkat yang tidak hanya didesain dengan rapi tapi juga punya kemampuan teknis yang baik. Lenovo sepertinya paham betul tuntutan itu dan memutuskan untuk all out lewat generasi terbaru laptop Yoga 900 dan juga All in One PC portabel, Yoga 900 Home.

Lewat seri terbaru laptop Yoga ini, Lenovo kembali membuktikan kemampuannya dalam merancang perangkat berkelas. Setelah sukses membuat banyak orang terkesan karena tampil habis-habisan lewat varian Yoga 3 Pro yang diklaim sebagai laptop tertipis di 2015, ada kekhawatiran Lenovo kesulitan menemukan greget jika menelurkan varian Yoga baru. Tapi dari apa yang terpampang di atas kertas saat ini, Lenovo mematahkan keraguan itu.

Laptop Lenovo Yoga 900 menyajikan perangkat dengan lebar visual 13.3 inci beresolusi 3200 x 1800 piksel. Di bagian dalam laptop akan dihuni oleh SSD buatan samsung seluas 256GB atau 512GB dan tak ketinggalan ada speaker JBL yang dikenal sebagai komponen audio papan atas.

Demi memberikan genjotan optimal, Lenovo membenamkan prosesor Intel generasi keenam Core i7 dan pilihan RAM dari 8GB hingga 16GB ke dalam laptop yang memiliki bobot 1,27kg ini. Ketebalannya yang cuma 14,9mm memberikan akses mudah bagi pebisnis yang dituntut selalu bergerak dari satu meeting ke meeting lainnya.

Info Menarik:Intel, Microsoft, Lenovo, HP dan Dell Berkolaborasi Promosikan PC?

Sebagai penyeimbang peningkatan performa, Lenovo juga melakukan perubahan pada sistem pendingin laptop, dimana menurut klaim mereka sistem ini bekerja 30% lebih baik. Sementara di bagian luar, laptop berbekal Windows 10 ini tak mengalami banyak perubahan, sistem engselnya dipoles sedikit tanpa mengubah kemampuannya berotasi 360 derajat untuk menjelma menjadi tablet, laptop dan mode stand berbeda lainnya. Laptop tersedia dalam beberapa pilihan warna, antara lain gold, silver dan orange.

Lalu bagaimana dengan Lenovo Yoga 900 Home? Pada dasarnya, Lenovo Yoga 900 Home adalah perangkat All in One PC portabel yang menghadirkan pengalaman penuh desktop PC. Ia mempunyai kemampuan tipikal desktop PC namun dalam balutan perangkat yang lebih ringkas demi mengakomodasi kebutuhan mobilitas penggunanya.

Lenovo Yoga 900 Home mempunyai performa yang cukup baik dengan adanya prosesor generasi kelima Intel Core i7, opsi grafis diskrit NVIDIA GeForce 940A, Windows 10 dan RAM hingga 8GB.

Pengalaman penuh PC dihantarkan lewat layar selebar 27 inci beresolusi 1080p, sekilas ia mempunyai tampang seperti tablet yang dibalut body bongsor setebal 19,5mm. Cukup ramping untuk ukuran AIO PC.

Lenovo YOGA 900 segera dapat dibeli di Amerika Serikat pada bulan Oktober ini dengan banderol mulai $1,199.99. Sementara Lenovo YOGA Home 900 dijual di kisaran $1,549.

Sumber berita Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter