7 February 2017

by Bambang Winarso

Lenovo Yoga A12 Tawarkan Keunggulan Yoga Book dengan Harga Lebih Miring

Lenovo Yoga A12 mewarisi keunggulan desain Yoga Book dengan banderol hanya $299

Sukses dengan Yoga Book membuat Lenovo menelurkan varian baru dari jajaran yang sama tapi dengan banderol lebih murah. Dijuluki Yoga A12, tablet masih mewarisi sejumlah fitur unggulan dan desain dari model Yoga Book tapi disesuaikan kembali agar cocok dengan banderol di kisaran $299.

Lenovo Yoga A12 masih menawarkan fleksibilitas yang sama dengan produk-produk Yoga lainnya, berupa keyboard yang dapat diputar hingga 360 derajat. Desain ini memungkinkan pengguna melakukan penyesuaian sudut dengan kebutuhannya atau bahkan dilipat total sehingga beralih fungsi menjadi tablet sepenuhnya. Bedanya dengan varian Yoga Book, tablet baru ini mempunyai layar yang lebih lega selebar 12,2 inci dengan resolusi HD. Namun Lenovo cukup berbaik hati dengan menjodohkan speaker yang ada dengan teknologi Dolby Atmos demi menghasilkan suara yang berkualitas.

Beralih ke jeroan, tablet mengadopsi prosesor Intel Atom x5- Z8550 Cherry Trail yang diduetkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan seluas 32GB. Dengan baterai yang cukup baik, perangkat diklaim mampu bertahan selama 13 jam pemakaian. Sisi interface perangkat untuk varian ini hanya tersedia dalam pilihan Android.

Selain dukungan USB 3, port tipe C, WiFi dan Bluetooth 4.1, tablet juga mempunyai tambahan keyboard Halo, sebuah keyboard sentuh yang mempunyai tingkat akurasi tinggi kala digunakan. Keyboard Halo mempunyai umpan balik haptic dan sejumlah fitur termasuk piranti lunak kecerdasan buatan dan fitur prediksi yang terintegrasi.

Secara keseluruhan, tablet Lenovo Yoga A12 tampak sangat menarik terutama dengan fakta tablet ini ditawarkan hanya $299 per unitnya. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan tablet yang dapat difungsikan sebagai tablet dan tak menyukai konsep input via pen.

Sumber berita Lenovo dan Amazon.