Categories

Gadget

Lenovo Yoga Tab 3 8" Ini Bisa Anda Dapatkan Seharga 100rb Saja

Tablet hadir mengandalkan desain yang unik, kamera yang berkualitas dan baterai kapasitas besar

Glenn Kaonang - 23 June 2016

Dalam menilai sebuah tablet, desain dan performa biasanya menjadi pertimbangan utama para konsumen. Namun tentunya kedua aspek ini saja tidak cukup untuk menggambarkan sang tablet secara keseluruhan hingga akhirnya konsumen tertarik untuk membeli, kita tetap harus mempertimbangkan unsur lain seperti misalnya daya tahan baterai atau harga.

Salah satu tablet yang bisa menjawab pertanyaan di atas bisa jadi adalah Lenovo Yoga Tab 3 8 inti yang mempunyai desain unik di antara deretan tablet lainnya. Tablet ini bisa Anda beli hanya dengan mengeluarkan uang 100rb rupiah saja lewat program Extra THR Bhinneka.

Sebelum kami beritahu bagaimana cara untuk mendapatkannya dengan harga murah, mari kita simak informasi tentang Lenovo Yoga Tab 3 8" terlebih dahulu.

Desain dan layar

Lenovo Yoga Tab 3 8" dibekali layar sentuh 8 inci beresolusi 1280 x 800 pixel / Lenovo

Tidak seperti tablet lain, salah satu sisi Yoga Tab 3 8" berbentuk silinder yang cukup tebal. Bagian ini menyimpan unit baterai yang tahan lama dan di saat yang sama juga dapat membantu memantapkan genggaman – apalagi mengingat bobotnya cuma berkisar 467 gram.

Di sisi belakangnya, tersimpan sebuah kickstand berbahan aluminium yang bisa diputar-putar sehingga Anda dapat memakai tablet dalam berbagai posisi. Jadi ketimbang harus menggenggamnya terus-menerus, Anda bisa meletakkannya di atas meja dalam posisi miring untuk mengetik atau berdiri untuk menonton.

Lenovo Yoga Tab 3 8" dalam posisi berdiri / Lenovo

Sesuai namanya, tablet ini mengemas layar sentuh berukuran 8 inci. Panel yang digunakan merupakan panel IPS dengan resolusi 1280 x 800 pixel. Menurut penilaian Laptop Mag, layar Yoga Tab 3 8" dapat menampilkan warna yang jauh lebih akurat dibanding rival-rivalnya yang sekelas. Pun demikian, kelemahannya ada pada tingkat kecerahan maksimum di bawah standar, membuatnya agak sulit dilihat di bawah terik matahari, tapi masih oke di dalam ruangan.

Menemani layar tersebut adalah sepasang speaker dengan sertifikasi Dolby Atmos. Well, jangan terpaku pada label Dolby-nya, yang lebih penting adalah penempatannya. Karena diposisikan menghadap ke depan, speaker stereo ini mampu menyajikan output suara dalam volume yang cukup sekaligus jernih.

Spesifikasi dan Performa

Yoga Tab 3 8" ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mencakup prosesor quad-core 1,3 GHz dan GPU Adreno 304, lalu didukung oleh RAM 1 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB – plus slot microSD agar pengguna bisa mengekspansi hingga 128 GB ekstra. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 5.1 Lollipop.

Berdasarkan pengujian CNET, performa tablet ini cukup lumayan. Browsing maupun streaming video bisa dilakukan dengan lancar, asalkan jangan disambi mengunduh aplikasi atau update. Gaming pun juga bisa dijalani dengan lancar. Tak cuma untuk game kasual macam Candy Crush, tetapi yang cukup berat seperti Dead Trigger 2 tetap bisa dimainkan dengan mulus meski waktu loading-nya agak lama.

Performanya memang bukan yang terbaik, akan tetapi kekurangan ini bisa ditutupi oleh kualitas kamera serta daya tahan baterainya.

Kamera

Kamera 8 megapixel milik Lenovo Yoga Tab 3 8" bisa diputar-putar 180 derajat / Lenovo

Salah satu fitur unggulan Yoga Tab 3 8" adalah kameranya. Kamera ini tertanam di sebelah kickstand di sisi samping berwujud silindernya. Lenovo sengaja menempatkannya di sini supaya kamera tersebut bisa Anda putar-putar 180 derajat. Anda hendak mengambil selfie? Putar saja kameranya ke depan, dan kualitasnya dijamin jauh lebih bagus daripada memakai kamera depan standar.

Pada kenyataannya, kamera beresolusi 8 megapixel ini dapat mengambil gambar yang tajam dengan warna yang akurat. CNET bahkan tak segan menyebutnya sebagai salah satu kamera tablet terbaik, sehingga pada akhirnya fitur kamera yang bisa diputar tersebut tak cuma terkesan sebagai suatu gimmick.

Baterai

Baterai 6.200 mAh disimpan dalam bagian sisi berbentuk silinder ini / Lenovo

Bagian sisi berbentuk silinder milik tablet ini merupakan rumah dari unit baterai lithium-ion berkapasitas 6.200 mAh. Lenovo mengklaim baterai ini bisa bertahan hingga 20 jam, namun rupanya tidak selama itu berdasarkan pengujian Laptop Mag dan CNET.

Laptop Mag mendapati angka 15 jam, sedangkan CNET mendekati 14 jam. Kendati demikian, angka ini sudah tergolong fenomenal jika Anda bandingkan dengan tablet-tablet lain yang ada di pasaran, terutama yang harganya sekelas. Kalau kebutuhan Anda menggunakan tablet hanyalah untuk menonton film, bayangkan bisa berapa film yang Anda habiskan hanya dalam satu kali chargetablet ini juga menyimpan slot kartu SIM yang telah mendukung jaringan 4G LTE.

Dapatkan dengan harga murah

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan tablet Lenovo Yoga Tab 3 8", Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang murah. Harga jual tablet ini sebenarnya  2.999.999 rupiah, namun Bhinneka.com bekerja sama dengan DailySocial menghadirkan program Extra THR yang memungkinkan Anda pembaca setia DailySocial untuk bisa mendapatkan tablet Lenovo Yoga Tab 3 8" seharga 100rb rupiah saja.

Bagaimana caranya? Anda bisa mendaftarkan diri lewat tautan ini dan masukkan email Anda dan berbelanja di Bhinneka minimal 100 ribu rupiah. Nantinya tim Bhinneka akan memilih pemenang yang bisa melakukan pembelian Lenovo Yoga Tablet 3 8" seharga 100rb rupiah saja.

Mudah bukan? Untuk info lebih lengkap cek saja tautan ini dan ikuti pentunjuk yang ada. Jangan lupa untuk memperhatikan detail persyaratan yang diperlukan. Semoga berhasil.

*) DailySocial adalah mitra program Extra THR dari Bhinneka.com. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter