Categories

Gadget

Lenovo Yoga Tablet 2 Resmi Diluncurkan, Tawarkan 2 Versi OS Android dan Windows

Bambang Winarso - 10 October 2014

Lenovo Yoga Tablet 2 akhirnya resmi diluncurkan ke publik. Tablet ini hadir dengan berbagai pilihan yang menggiurkan. Lenovo menawarkan Yoga Tablet 2 dalam tiga ukuran layar dan dua pilihan sistem operasi berbeda yakni Android 4.4 KitKat dan Windows 8.1.

Dari nama yang diusung oleh tablet ini tentu Anda dapat dengan mudah menandai perangkat ini sebagai tablet generasi kedua Yoga Tablet. Yap, tak salah lagi. Mengusung misi generasi kedua tablet Yoga, perangkat ini membawa banyak perubahan tidak hanya dari sisi desain namun juga dari sisi perangkat keras dan lunak.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Lenovo Yoga Tablet 2 hadir dalam 2 varian berdasarkan sistem operasi yakni Android KitKat dan Windows 8.1. Kemudian masing-masing varian tersebut dibedakan lagi atas dua ukuran layar, 8 inci, 10 inci. Namun khusus varian Android terdapat satu tambahan lagi dengan ukuran 13 inci sehingga menjadi 3 pilihan.

Secara umum perangkat-perangkat tersebut memiliki kesamaan komponen dan fitur. Layar perangkat sama-sama IPS LCD dengan resolusi 1200 x 1920 piksel dengan sudut pandang 178 derajat, khusus varian 13 inci memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel. Kelima varian juga sama-sama menggunakan prosesor quad core 64-bit Intel Atom Z3745 dengan kecepatan clock 1,86GHz dan RAM 2GB LPDDR3.

 

 

Info Menarik: Mindtalk dan Bolalob Resmi Hadirkan Platform Media Sosial Sepakbola Soccertalk

 

 

Yoga Tablet 2 terbaru ini dirancang dengan konsep yang unik, bahkan sejak generasi pertama diluncurkan. Jika di pendahulunya pengguna ditawarkan tiga posisi unik seperti Hold, Tilt dan Stand. Di Yoga Tablet 2 pengguna dapat menambahkan satu lagi posisi unik yang disebut "Hang" ke dalam list tersebut. Lenovo merancang ulang bagian stand sehingga memiliki semacam penahan yang memungkinkan perangkat untuk digantung.

Rancangan unik di bagian dasar Yoga Tablet 2 memungkinkan pengguna dengan bebas memposisikan perangkat dalam empat posisi tersebut. Tak hanya unik, Lenovo juga merancang Yoga Tablet 2 dengan tingkat stabilitas yang lebih baik terutama saat layar perangkat digunakan secara aktif di posisi Stand.

Perangkat Lenovo Yoga Tablet 2 dilengkapi sistem suara yang lebih baik berkat suntikan teknologi dari Dolby Audio yang sepenuhnya didukung oleh perosesor Intel Atom yang dibawa. Dengan teknologi ini aspek hiburan jadi satu kelebihan yang juga ditawarkan oleh Lenovo.

Selanjutnya perangkat juga memiliki dua buah kamera, di bagian belakang terdapat sensor kamera 8MP dan di bagian depan mengandalkan kamera 1.6MP. Daya tahan baterai masing-masing varian berbeda, dimana versi Android mampu bertahan selama 18 jam sementara untuk varian windows 8.1 hanya mampu bertahan selama 15 jam.

 

 

Info Menarik: 5 Aplikasi Pilihan iOS Yang Telah Mendukung Fitur Extensions di iOS 8

 

 

Untuk Yoga Tablet 2 varian Windows 8.1, selain dua ukuran layar yang dapat disesuaikan dengan selera. Lenovo juga menyertakan paket preload berlangganan Office 365 selama satu tahun dengan pilihan fitur 4G khususnya di varian 10 inci.

Sementara untuk varian Android, Lenovo juga menawarkan satu lagi varian 13 inci yang diberinama Yoga Tablet 2 Pro yang menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKAt Platinum sehingga total varian Android memiliki tiga model layar. Yang membuat varian ketiga Android ini istimewa karena Lenovo melengkapinya dengan aplikasi premium SHAREit dan SYNCit yang semuanya memudahkan pengguna untuk bekerja melalui tablet.

Harga

Harga Yoga Tablet 2 berbeda satu sama lain, varian Android 8 inci dibanderol $249.99, varian 10 inci $299.99 dan varian 13 inci $499.99 per unitnya. Sementara untuk Yoga Tablet 2 Windows varian 10 inci dibanderol $399.99 dan untuk varian 8 inci masih berstatuskan "coming soon".

Sumber berita Phonearena dan Lenovo.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter