Smartphone 5G Lenovo Z6 Pro Baru Akan Debut Juni Mendatang

Smartphone 5G Lenovo Z6 Pro Baru Akan Debut Juni Mendatang

Smartphone Lenovo Z6 Pro yang akan datang tidak hanya akan memenuhi standar 5G tetapi juga akan membanggakan kamera HyperVision
Screen-Shot-2019-02-27-at-1.18.46-PM-e1551291580226
Screen-Shot-2019-02-27-at-1.18.46-PM-e1551291580226

Di ajang MWC 2019, Lenovo tampil juga konsisten dari tahun ke tahun. Sejumlah perangkat dengan inovasi terbaru yang akan meramaikan kancah mobile tahun ini sudah diumumkan di sana. Tetapi Lenovo sebenarnya juga diharapkan untuk melepaskan sajian pamungkasnya menyusul teaser smartphone Z6 Pro beberapa pekan yang lalu. Sayang, ekspektasi itu tak bisa terjawab karena Lenovo hanya membeberkan beberapa potongan informasi terkait Z6 Pro, bukan pengumuman atau perkenalan resmi.

Lenovo Phone VP Edward Chang dalam sesi presentasinya memulai pemaparan dengan berbicara banyak soal teknologi 5G yang jadi perbincangan sejak acara MWC pertama kali dimulai. Ia menyampaikan prediksi jangka pendek dan jangka panjang tentang bagaimana teknologi itu telah mengubah cara orang dalam berinteraksi dan beraktivitas di internet. Ketersediaan jaringan super cepat 5G akan mendorong konsumsi konten berjenis video dan gambar beresolusi tinggi. Sesuatu yang menurut Lenovo telah mereka tangkap dan antisipasi, salah satunya dengan smartphone Z6 Pro ini.

lenovo5g-e1551291043699

Smartphone Lenovo Z6 Pro yang akan datang tidak hanya akan memenuhi standar 5G tetapi juga akan membanggakan kamera HyperVision baru yang mampu merekam Hyper Video. Untuk saat ini, Hyper Video tidak melampaui makna pemasarannya, tetapi Lenovo berjanji untuk segera mengungkapkan lebih banyak tentangnya.

Chang juga menyebutkan istilah hyper video, di mana perangkat yang mampu merekam hanya smartphone dengan hyper camera, di mana Lenovo Z6 Pro akan menjadi salah satunya. Hyper video lekat dengan kebutuhan transfer data yang besar, di mana kita bicara soal kecepatan data di atas 10GB. Sayang Chang tidak menjelaskan secara mendalam mengenai hyper video yang dimaksudkan.

Jika apa yang disebutkan dalam video ini benar, maka Lenovo Z6 Pro akan diluncurkan di Tiongkok pada bulan Juni dengan dukungan untuk 5G. Mereka juga mengumumkan kemitraan 5G dengan China Unicom untuk memudahkan pengguna mengakses jaringan baru tersebut.

Sumber berita Venturebeat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…