Categories

Gadget

Blibli Amini Akan Boyong “Lenovo” Zuk Z1 ke Tanah Air Oktober Nanti

Bambang Winarso - 29 September 2015

Setelah memboyong Meizu M2 ke tanah air, toko online Blibli mengamini bahwa pihaknya akan menjadi rekanan resmi ponsel pintar baru Zuk Z1 yang diperkirakan hadir pada bulan Oktober nanti.

“Ya, kami telah menjadi rekanan resmi untuk memasarkan produk perdana Zuk di Indonesia,” kata Jefrey Maeda, Head of Business Development PT GDN selaku pengelola Blibli kepada KompasTekno.

Sebagai pengingat saja, Zuk Z1 adalah ponsel pintar Android buatan pendatang baru asal Tiongkok berbendera Shenqi Gongchang yang dibekingi oleh pabrikan kenamaan Lenovo dan pengembang software, 360. Dengan modal segar senilai $409 juta, Zuk menjadi ancaman serius bagi OnePlus.

Mengapa OnePlus? Pasalnya, Zuk Z1 adalah smartphone Android yang ditenagai oleh sistem operasi kembangan Cyanogen Inc bernama Cyanogen OS. Anda tentu masih ingat, OnePlus dulunya pertama kali berkiprah di industri mobile juga mengadopsi rekanan yang sama. Sayang di tengah perjalanan hubungan mereka retak, yang memaksa OnePlus harus move on dan memutuskan menggunakan sistem operasi kembangan mereka sendiri, OxygenOS.

Info Menarik:Wileyfox Rilis Dua Model Smartphone, Usung Cyanogen OS

Cyanogen kini merajut hubungan baru dengan sejumlah perusahaan menyusul keinginan mereka untuk menculik Android dari Google. Salah satunya adalah dengan perusahaan pembesut Zuk Z1 ini.

Di samping itu, Zuk Z1 menawarkan spesifikasi berkelas yang dijamin bikin siapapun jatuh hati padanya. Seperti layar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan dapur pacu yang dihuni oleh chipset Snapdragon 801, RAM 3GB dan memori internal 64GB.

Di balik panel belakang Zuk membenamkan baterai 4.100mAh yang tentu di atas rata-rata ponsel kelas atas yang ada saat ini. Belum lagi adanya dukungan USB tipe C yang sedang jadi sorotan banyak orang karena kecanggihannya.

Selebihnya Zuk Z1 mengemas kamera 13MP di bagian belakang dan 8MP di depan, ada juga dukungan 4G LTE dan pemindai sidik jari untuk mengamankan perangkat.

Sayang pihak Blibli belum bersedia membocorkan berapa harga yang akan ditawarkan ke konsumen tanah air. Di pasar lokal Tiongkok sendiri, Zuk Z1 dibanderol seharga $282 atau Rp 4,1 juta-an dan sudah mulai dijajakan pada bulan Agustus lalu, namun dengan bekal OS yang berbeda, yakni masih menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Sumber gambar header: ZUK

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter