Categories

Gadget

Lensbaby Creative Mobile Kit Hadirkan Dua Lensa dengan Efek Unik untuk Smartphone

Glenn Kaonang - 9 July 2015

Pernah dengar nama Lensbaby? Buat yang tidak tahu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut merupakan produsen lensa kamera DSLR atau mirrorless yang terkenal akan efek-efek uniknya. Mengikuti perkembangan zaman, tahun lalu mereka pun merilis aksesori lensa untuk smartphone, yakni Lensbaby LM-10.

Tahun ini, mereka hadir dengan suksesornya yang dikemas dalam paket yang lebih sempurna. Dinamai Lensbaby Creative Mobile Kit, ia terdiri dari empat komponen: lensa LM-20, lensa LM-30, dudukan lensa berbasis magnet dan sebuah kickstand.

Dudukan lensa ini bisa dijepitkan ke Apple iPhone 5 ke atas. Setelah terpasang, Anda tinggal menyelipkan salah satu lensanya, yang akan 'dicengkeram' oleh dudukan tersebut menggunakan magnet. Untuk smartphone lain, Anda bisa melekatkan cincin magnet tepat di atas kamera, kemudian tambatkan lensa LM-20 atau LM-30 di atasnya. Lalu apa kelebihan lensa-lensa ini?

Info menarik: DxO ONE Sulap iPhone Anda Menjadi Kamera Saku Premium

Yang pertama, lensa LM-20 sanggup menangkap gambar dengan titik fokus yang besar pada bagian tengah dan efek blur di sekitarnya. Kalau itu bukan gaya Anda, Anda bisa memakai lensa LM-30, yang bisa mengambil gambar dengan titik fokus di bagian tengah, namun disertai efek pantulan di sekitarnya.

Kedua lensa ini bisa digunakan dengan aplikasi kamera bawaan smartphone sehingga pengguna bisa langsung menghasilkan foto dengan efek yang unik tanpa harus mengolahnya terlebih dahulu menggunakan aplikasi lain. Meski demikian, Lensbaby turut menyediakan aplikasi kamera pendamping dengan opsi yang lebih lengkap.

Komponen terakhirnya, kickstand, berfungsi sebagai sebuah tripod mini sehingga smartphone bisa Anda letakkan di atas permukaan datar untuk memudahkan mengambil selfie dengan fungsi timer atau menonton video. Sama seperti kedua lensa di atas, cara memasangnya adalah dengan menyelipkannya ke dudukan lensa yang tersedia.

Lensbaby Creative Mobile Kit saat ini sudah dipasarkan seharga $90. Anda yang tertarik bisa langsung mengunjungi situs resminya.

Sumber: Marketwired via CNET.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter